Wali Kota Subulussalam Terpilih Dilantik Selasa, Bintang Sampaikan Salam Hormat untuk Merah Sakti

Haji Affan Alfian Bintang bersama Salmaza, akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Terpilih, pada Selasa (14/5/2019).

Wali Kota Subulussalam Terpilih Dilantik Selasa, Bintang Sampaikan Salam Hormat untuk Merah Sakti
Serambinews.com
Affan Alfian Bintang 

Laporan Khalidin | Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM – Haji Affan Alfian Bintang SE bersama Salmaza, akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Subulussalam Terpilih, periode 2019-2024 pada Selasa (14/5/2019).

Seiring dengan itu, Affan Alfian Bintang yang juga politisi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menyatakan komitmennya tetap bekerja bagi masyarakat Kota Sada Kata itu.

Selain menyatakan komitmennya bekerja bagi rakyat, Bintang begitu sapaan akrab Affan, menyampaikan ucapan terimakasih dan salam hormat kepada sang seniornya, H Merah Sakti SH, mantan Wali Kota Subulussalam dua periode.

Hal ini diutarakan Bintang dalam wawancara dengan Serambinews.com, Minggu (12/5/2019).

 Menurut Bintang, dia tak akan pernah melupakan kiprah Merah Sakti yang menjadi senior sekaligus sang guru dalam dunia politik. Pasalnya, Merah Sakti pula lah yang pertama kali membawa dia dan membesarkan namanya.

”Saya harus akui, bahwa Pak Merah Sakti telah berjasa membawa dan membesarkan saya dalam dunia politik, saya harus sampaikan salam hormat kepada beliau,” ucap Bintang yang ditemui di sela-sela kesibukannya memantau proses pembersihan Pendapa Wali Kota Subulussalam.

Baca: Mantan Walkot Subulussalam Tuding Oknum MB Biang Kerok Kasus ASN Tipikor  

Baca: Wali Kota Merah Sakti Dilapor ke Ombudsman

Baca: Sampaikan Pidato Terakhir, Wali Kota Subulussalam Merah Sakti Menangis, dan Minta Maaf

Apa yang disampaikan Bintang terkait kiprah sang Merah Sakti terhadap karir politiknya cukup beralasan.

Pasalnya, saat mendapat mandat sebagai pimpinan partai politik baru di Subulussalam, Bintang pun akhirnya dipinang Merah Sakti menjadi wakilnya dalam pertarungan pilkada 2009 lalu dan dikenal dengan nama pasangan Sakti-Bintang alias Sabit.

Pasangan Sabit berhasil unggul dibanding empat calon lain meski harus bertarung dua putaran dan sempat pula berlaga kembali di Mahkamah Konstitusi (MK) RI yang kala itu melawan pasangan Asmauddin/Salmaza alias Assalam.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved