2.400 Mahasiswa Unsyiah akan KKN di Bireuen, Target Tingkatkan Ekonomi Rakyat

Sebanyak 2.400 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bireuen.

2.400 Mahasiswa Unsyiah akan KKN di Bireuen, Target Tingkatkan Ekonomi Rakyat
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Mahasiswa Unsyiah saat mengikuti kegiatan serah terima mahasiswa KKN dari kampus kepada pemerintah, Rabu (9/1/2019). 

2.400 Mahasiswa Unsyiah akan KKN di Bireuen, Target Tingkatkan Ekonomi Rakyat

 

Laporan Ferizal Hasan I Bireuen

 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN - Sebanyak 2.400 mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Bireuen.

Baca: Korban Bancana Skala Kecil dan Menengah di Pijay Ditangani Lewat Program Tenda Keluarga

Baca: Faul Juara LIDA akan Hibur Pengunjung Festival Ramadhan 2019

Baca: Ulama Palestina Tausiah Singkat di Musala Kantor Bupati Bireuen

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Bireuen, Muzakkar A Gani yang didampingi Sekda Zulkifli, usai pertemuan dengan Tim dari Unsyiah di ruang kerja Wabup, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Wabup, 2.400 mahasiswa Unsyiah itu akan melaksanakan KKN di Kabupaten Bireuen 1-30 Juli 2019. Mahasiswa akhir semester itu akan disebar di sejumlah desa dalam sejumlah kecamatan di kabupaten tersebut.

"Bupati H Saifannur menyambut baik mahasiswa KKN di Kabupaten Bireuen, ia mengharapkan agar seluruh masyarakat Bireuen menyambut baik mahasiswa KKN di desa-desa," ujar Muzakkar.

Tambah Wabup, dengan KKN yang bertemakan Ekonomi Kreatif Dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Masyarakat, diharapkan mampu menjadi nilai tambah bagi masyarakat dalam meningkatkan pendapatan masyarakat.

"Pada saat penerimaan mahasiswa KKN  nantinya, Pemkab Bireuen juga akan melakukan kerjasama atau MoU dengan Unsyiah dalam meningkatkan pembangunan ekonomi masyarakat," demikian Muzakkar. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved