Dirut PTPN 1 Harus Dicopot

Seratusan masa mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Langsa, Senin (13/5) melakukan

Dirut PTPN 1 Harus Dicopot
SERAMBI/ZUBIR
PEMUDA perwakilan atau pengurus Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas), serta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)mendatangi Kantor Direksi PTPN I Langsa 

* Seratusan Pemuda Kembali Berdemonstrasi

LANGSA - Seratusan masa mengatasnamakan dirinya Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Kota Langsa, Senin (13/5) melakukan demonstrasi ke Kantor Direksi PTPN I Langsa.

Mereka menuntut dicopotnya dirut, direksi dan komisaris PTPN 1 Langsa, karena dinilai tidak menunjukkan itikad baik dalam menyelesaikan permasalahan ganti-rugi kebun yang masuk RTH Hutan Kota.

Masa gabungan mahasiswa dan pemuda ini awalnya berkumpul di Sekretariat KNPI Kota Langsa di Jalan A Yani, selanjutnya menggunakan sepmor bergerak ke Kantor Direksi PTPN I. Kedatangan para pendemo sekitar pukul 10.30 WIB ini disambut puluhan anggota pengamanan perusahaan dan aparat Polres Langsa.

Sedangkan pintu gerbang Kantor Direksi PTPN I Langsa dikunci rapat dan dijaga ketat petugas. Massa memusatkan diri di depan pintu gerbang masuk dan situasi tampak memanas, bahkan masa mulai memaksa dan mendorong pagar pintu gerbang masuk, karena jajaran direksi belum keluar menemui mereka.

Setelah satu jam lebih berorasi di bawah cuaca terik matahari, barulah datang menemui mereka yakni Komisaris Utama, Irfan Edison, Direktur Operasional, Deswanto, dan Ary Maulana.

Aksi berakhir dengan damai dan sekitar pukul 12.00 WIB, mahasiswa dan pemuda membubarkan diri, setelah pihak manajemen PTPN 1 Langsa dan perwakilan pemuda dan mahasiswa menandatangani tuntutan bersama.

Sebelumnya, koordinator lapangan, Mukhtar yang juga Ketua KNPI Langsa dalam orasinya menyampaikan: “Tindakan represif yang dilakukan security dan karyawan PTPN 1 terhadap pemuda adalah bentuk arogansi yang tidak dapat ditolerir.” Pada Kamis (9/5) lalu, mereka perwakilan OKP, Ormas, LSM, dan mahasiswa Kota Langsa berniat melakukan audiensi dengan Dirut dan Direksi PTPN 1.

Terkait aksi yang dilakukan karyawan PTPN tentang pembebasan lahan HGU untuk pengembangan RTRW Kota Langsa. Tindakan itu untuk menyikapi hubungan yang tidak harmonis antara PTPN 1 dan Pemko Langsa yang akan dapat mengambat pembangunan kota.

Para pemuda yang juga mahasiswa berniat bertemu dengan pimpinan PTPN 1 untuk meminta klarifikasi atas aksi para karyawan. Tapi, tujuan itu tidak mendapat tanggapan baik dari Dirut, Direksi, dan Karyawan PTPN 1 yang tidak ingin bertemu dengan perwakilan pemuda dan mahasiswa.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved