Faul Juara LIDA akan Hibur Pengunjung Festival Ramadhan 2019

Juara Pertama Liga Dangdut Indosiar (LIDA), Faul dijadwalkan akan tampil menghibur pengunjung Festival Ramadhan 2019.

Faul Juara LIDA akan Hibur Pengunjung Festival Ramadhan 2019
Foto Kiriman Warga
Faul Kontestan LDI dari Bener Meriah 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -  Juara Pertama Liga Dangdut Indosiar (LIDA), Faul dijadwalkan akan tampil menghibur pengunjung Festival Ramadhan 2019.

Rencananya, Faul akan tampil sore saat penutupan Festival Ramadhan 2019, Selasa (21/5/2019) mendatang di Taman Budaya Banda Aceh.

Faul yang memiliki nama asli Fauzul Abadi akan membawa sejumlah tembang dangdut religi dalam acara kalender pariwisata Aceh tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata  (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin mengatakan, Faul akan menyanyikan beberapa tembang lagu religi pada penutupan Festival Ramadhan 2019.

Jamal berharap kehadiran Faul pafa Festival Ramadhan 2019, dapat menghibur para pengunjung yang menunggu waktu berbuka puasa sambil berburu jajanan berbuka puasa.

Baca: Faul Pantas Jadi Duta Budaya

Baca: Faul LIDA Isi Festival Ramadhan di Aceh, Menyanyikan Lagu Religius

Baca: Bupati Aceh Besar dan Asdep II Kemenpar Ucapkan Selamat kepada Faul LIDA 2019

“Kehadiran Faul dalam memeriahkan acara penutupan Festival Ramadhan 2019 sebagai wujud apresiasi Pemerintah Aceh kepada salah seorang putra daerah yang telah berhasil mengharumkan nama Aceh di kontes musik dangdut nasional," kata Jamal.

Faul merupakan salah seorang putra Aceh asal Gayo yang berhasil menjadi Juara pertama pada kontes Liga Dangdut Indonesia.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh stasiun televisi Indosiar, terdapat dua kontestan yang mewakili Aceh, yaitu Faul, Cut Rianda Zuhra dan Arman.

Namun Cut terhenti di enam besar dan Arman terhenti di 12 besar dan Faul keluar sebagai juara.

Selain untuk mengisi acara penutupan Festival Ramadhan 2019, kata Jamal, Faul datang ke Banda Aceh dalam rangka menyerahkan tropi kemenangan Liga Dangdut Indonesia 2019 kepada Pemerintah Aceh.

Katanya, alasan Faul menyerahkan tropi ke Pemerintah Aceh karena dia mengikuti LIDA mewakili Aceh. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved