Tiga Perempuan Aceh di Deportasi dari Malaysia

Tiga warga Aceh dideportasi dari Malaysia, Suryani (29), Halimah (39), dan Yusnidar (28). Ketiganya tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Selasa

Tiga Perempuan Aceh di Deportasi dari Malaysia
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Halimah dan Yusnidar (1 dan 2) dari kiri ditemani staf Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) saat berada di Kantor BPPA, Jakarta, Kamis (16/5/2019). 

Tiga Perempuan Aceh di Deportasi dari Malaysia, Dua Orang Pulang ke Aceh dengan Bus 

 

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA - Tiga warga Aceh dideportasi dari Malaysia, Suryani (29), Halimah (39),  dan Yusnidar (28). Ketiganya tiba di Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Selasa (14/5/2019), bersama-sama dengan 37 warga negara Indonesia lainnya.

Kepala Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Almuniza Kamal melalui petugas Pelayanan Kemasyarakatan Kantor Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) di Jakarta, Azhar, menjelaskan, Suryani langsung diterbangkan ke Aceh pada Jumat (17/5/2019), sementara dua lainnya yakni Yusnidar dan Halimah dipulangkan dengan bus angkutan darat ke Aceh.

Suryani berasal dari Peureulak Aceh Timur,  sementara Halimah dari Beurandang Asan, Cot Girek, Lhoksukon, dan Yusnidar dari Desa Cempedak, Panton Labu, Aceh Utara.

Baca: Polisi Militer Periksa Kendaraan yang Masuk ke Lanud SIM, tak Terkecuali TNI

Baca: Aminullah Bawa Banda Aceh Terbaik Penanganan Konflik

Baca: BREAKING NEWS - Sekolah Dasar di Pulau Balai Aceh Singkil Terbakar

Ketiganya dipulangkan dari Malaysia karena melanggar izin tinggal di negara tersebut.

Halimah dan Yusnidar sementara diinapkan di rumah singgah Kantor BPPA  menunggu jadwal keberangkatan ke Aceh.

Halimah mengisahkan, dirinya ditahan selama 5,5 bulan di penjara Sungai Udang, Negeri Sembilan. Ia tiba di negara tersebut sebagai pendatang gelap menggunakan boat dari Dumai. Saat tiba di Port Dixon, Negeri Sembilan, rupanya ia langsung ditangkap aparat keamanan dan dijebloskan ke penjara.

Halaman
12
Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved