Mantan Kepala BKPSDM Bireuen Ditahan, Diduga Terkait Kasus Penadah Mobil Curian

Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bireuen, Drs M Isa MM, ditahan di Mapolres Bireuen.

Mantan Kepala BKPSDM Bireuen Ditahan, Diduga Terkait Kasus Penadah Mobil Curian
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

Laporan Ferizal Hasan | Bireuen 

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bireuen, Drs M Isa MM, ditahan di Mapolres Bireuen.

M Isa diciduk polisi atas dugaan kasus penadahan kendaraan roda empat atau mobil jenis Toyota Avanza.

Hingga sore ini masih ditahan di Mapolres Bireuen.

Informasi yang diperoleh Serambinews.com, dari berbagai sumber termasuk dari aparat kepolisian setempat, Sabtu (18/5/2019) sore menyebutkan, M Isa yang ditangkap di kediamannya Desa Geulanggang Baro, Kecamatan Kota Juang, Bireuen.

Baca: Kepala BKPSDM Gayo Lues Sartika Mayasari Masuk Nominasi Anugerah ASN 2018 Tingkat Nasional

Baca: Pemkab Bireuen Sumbang Rp 106 Juta untuk Rakyat Palestina

Baca: Pukul Wanita di Tepi Kali Banda Aceh, Lalu Ambil HP, Pencuri dan Penadah Ditahan

Mantan Kepala BKPSDM Kabupaten Bireuen, yang juga mantan calon anggota legeslatif (caleg) dari salah satu partai ini, diciduk di kediamannya, diduga sebagai penadah mobil curian berdalih gala (gadai).

“Mobil itu dikuasai M Isa dengan dalih gala (gadai) Rp 35 juta. Selama 7 bulan di tangan dia digunakan untuk kegiatan kampanye, karena selama ini M Isa juga Caleg DPR Aceh yang gagal lolos ke DPRA, ” ujar sumber tersebut.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK, melalui Kasat Reskrim, Iptu Eko Rendi Oktama SH, membenarkan adanya penangkapan tersangka yang diduga sebagai penadah mobil curian.

“Benar MI (M Isa) diamankan di Mapolres Bireuen, dengan dugaan sementara terkait Pasal 480 KUHP,” ungkap Kasat Reskrim singkat. (*)

Penulis: Ferizal Hasan
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved