MIXI Chapter Aceh Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Para pengguna jalan yang disasar, para pengendara sepeda motor dan abang-abang becak

MIXI Chapter Aceh Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama
FOR SERAMBINEWS.COM
Members Mitsubishi Xpander (MIXI) Chapter Aceh berpose bersama depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, sebelum melaksanakan pembagian takjil, Sabtu (18/5/2019). 

MIXI Chapter Aceh Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Puluhan members Mitsubishi Xpander (MIXI) Chapter Aceh menyasar pengguna jalan dengan membagi-bagikan 500 takjil di Jalan Diponegoro, depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019).

Para pengguna jalan yang disasar, para pengendara sepeda motor dan abang-abang becak.

Ketua MIXI Chapter Aceh, TM Azhar mengatakan, kegiatan pembagian 500 takjil bagi para pengguna jalan ini merupakan partisipasi dari kepedulian seluruh anggota MIXI, para members pecinta mobil Mitsubishi Xpander.

Baca: Tiga Santri Dayah Insan Qurani Ini Selesaikan Hafalan 30 Juz Selama 13 Ramadan

"Berrsama seluruh anggota, kami ingin berbagi kebahagiaan dan keberkahan di bulan suci ini. Harapan kami, takjil ini dapat bermanfaat untuk saudara-saudara kami yang sedang menunaikan ibadah puasa," kata Ampoen T, sapaan akrab untuk TM Azhar, kepada Serambinews.com.

Di samping ingin berbagi kebahagiaan, tujuan pembagian takjil ini juga ingin menggugah rasa empati dan kepekaan untuk seluruh anggota, agar saling peduli bagi mereka yang membutuhkan.

"Harapan kami dengan hadirnya MIXI Chapter Aceh yang telah berumur kurang lebih setahun, sejak diberikan mandat pendiriannya 5 Mei 2018 lalu, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," ungkap Ampoen T.

Didampingi Kadiv Humas, Tarmizi Zakaria, Ketua MIXI Chapter Aceh ini juga mengungkapkan selama hadirnya club pecinta mobil Mitsubishi Xpander ini, banyak hal yang sudah dilakukan.

Mulai dari kegiatan sosial penggalangan dana untuk korban tsunami Pengandaran dan Lombok beberapa waktu lalu.

Baca: Relawan Pemuda Peduli Palestina Kota Beureunuen Galang Dana

Kemudian, MIXI Chapter Aceh, kerap menyantuni anak yatim dan salah satu menjadi agenda wajib serta terlibat 70 unit berkonvoi dalam menyukseskan PORA Aceh Besar pada 18-25 November 2018 lalu.

Ampoen T menerangkan setelah melaksanakan pembagian takjil, seluruh members MIXI Chapter Aceh juga melaksanakan buka puasa bersama di Sekretariat MIXI Aceh di Warkop Albatros, Gampong Peulanggahan, Kecamatan Kutaraja, Banda Aceh.

"Salah satu tujuan buka puasa bersama, selain mempererat ukhuwah islamiah sesama members MIXI Chapter Aceh, saling bertemu dan memperkuat silahturahmi, pada kegiatan buka puasa bersama juga melibatkan seluruh keluarga dari anggota MiXI Chapter Aceh," demikian Ampoen T.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved