Parkir di Lokasi Terlarang, Petugas Dishub Gembok Belasan Mobil di Depan Plaza Aceh

Mobil-mobil yang digembok tersebut merupakan milik pengunjung yang datang berbelanja ke pusat perbelanjaan tersebut.

Parkir di Lokasi Terlarang, Petugas Dishub Gembok Belasan Mobil di Depan Plaza Aceh
Foto Kiriman Warga
Sejumlah mobil tampak digembok roda karena parkir di lokasi terlarang, di depan Plaza Aceh (exHermes Mall) Beurawe, Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019). 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Banda Aceh, Sabtu (18/5/2019) menggembok belasan mobil yang parkir di atas badan jalan di depan Plaza Aceh (ex Hermes Mall) Beurawe, Banda Aceh.

Mobil-mobil yang digembok tersebut merupakan milik pengunjung yang datang berbelanja ke pusat perbelanjaan tersebut.

Kabid Lalu Lintas dan Angkutan (LLA) di Dishub Kota Banda Aceh, Muhammad Zubir SSiT MSi, kepada Serambinews.com menyampaikan, sejumlah mobil yang digembok karena parkir di tempat terlarang, yaitu di badan jalan utama, di belokan underpass, maupun di atas underpass.

Sehingga mereka mengambil tindakan tegas, karena keberadaan mobil itu menyebabkan kemacetan di kawasan itu dan menganggu pengguna jalan lainnya.

Menurutnya, sebelum Ramadhan, pihak manajemen pusat perbelanjaan itu memang menyurati pihaknya meminta pengunjung mereka diizinkan parkir di badan jalan di depan gedung tersebut.

Karena area parkir di pusat perbelanjaan itu memang sangat terbatas, sehingga tidak mampu menampung semua mobil pengunjung.

Namun, kata Zubir, karena mempertimbangkan kenyamanan masyarakat lainnya, pihaknya tetap tidak mengizinkan dan menindak mobil yang parkir di tempat yang melanggar.

“Seharusnya itu sudah menjadi kebijakan pihak manajemen dengan menyediakan lahan parkir yang memadai di setiap pusat keramaian seperti itu,” ujarnya.

Sebagai solusinya, masyarakat harus parkir di tempat yang lebih jauh dari Plaza Aceh atau menggunakan kendaraan roda dua, maupun angkutan umum untuk datang ke tempat tersebut.

Zubir menambahkan, petugas akan terus menyosialisasikan dan mengimbau masyarakat supaya tidak parkir lagi di tempat dilarang tersebut.(*)

Baca: Meski Kalah dalam Penghitungan KPU, Mahfud Sebut Prabowo-Sandi Ada Kemungkinan Menangi Pilpres 2019

Baca: Viral! Emak-emak Tidur di Jalan Hadang Rombongan Jokowi di Lombok, Warga sampai Histeris

Baca: Korban Hilang di Krueng Meureudu Ditemukan

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved