Penerimaan Murid Baru di Lhokseumawe Mulai Besok, Enam SD hanya Buka Pendaftaran Satu Hari

Enam SD hanya membuka pendaftaran satu hari, yaitu besok. Sedangkan pada Selasa (21/5/2019), langsung diumumkan dan pendaftaran ulang.

Penerimaan Murid Baru di Lhokseumawe Mulai Besok, Enam SD hanya Buka Pendaftaran Satu Hari
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe, Drs Nasruddin MM saat memberikan penjelasan terkait pendaftaran murid baru tingkat SD dan SMP di Kota Lhokseumawe. 

Penerimaan Murid Baru di Lhokseumawe Mulai Besok, Enam SD hanya Buka Pendaftaran Satu Hari

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Pendaftaran murid baru tingkat SD dan SMP di Lhokseumawe mulai dibuka Senin (20/5/2019) besok hingga Rabu (23/5/2019).

Namun dari 58 SD di Lhokseumawe, enam diantaranya hanya membuka pendaftaran satu hari, yaitu besok. Sedangkan pada Selasa (21/5/2019), langsung diumumkan dan pendaftaran ulang.

Keenam SD tersebut, SD Negeri 1 Muara Dua, SD Negeri 1 Banda Sakti, SD Negeri 2 Banda Sakti, SD Negeri 3 Banda Sakti, SD Negeri 4 Banda Sakti, dan SD 6 Negeri Banda Sakti.

Baca: Bolehkah Salat Idul Fitri Sendirian? Berikut Pendapat Ahli Fikih

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lhokseumawe Drs Nasruddin MM, menyebutkan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, di enam sekolah tersebut sangat banyak peminatnya.

Sehingga pendaftarnya melebihi jumlah yang tertampung. "Makanya pihak sekolah mengambil kebijakan hanya membuka pendaftaran satu hari saja.

Baca: BRI Pecat Pegawainya yang Gelapkan Uang Nasbah Rp 1 Miliar, Pelaku Habiskan Uang untuk Judi Online

Besoknya lagi langsung diumumkan. Sehingga bagi murid yang tidak tertampung di enam sekolah tersebut masih bisa mendaftar ke sekolah lainnya," papar Nasruddin.

Sedangkan untuk sekolah lain (selain enam sekolah tersebut), masa pendaftaran ulang akan berlangsung pada Kamis (23-5/2019) sampai dengan Sabtu (26/5/2019).(*)

Baca: Pemain Asal Aceh Andri Syahputra Masuk Skuad Timnas Qatar ke Piala Dunia, Jadi Sorotan Media Asing

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved