5.000 Buku untuk Daerah Terpencil

Donasi sebanyak 5.000 buku tulis untuk disalurkan ke sekolah-sekolah di daerah terpencil di wilayah Aceh, seperti Pulo Aceh, Aceh Besar

5.000 Buku untuk  Daerah Terpencil
Pembeli antre untuk membayar belanjaan di Toko Buku Zikra, Jalan KH Ahmad Dahlan, Banda Aceh, Senin (7/11/2016). Buku tulis dan perlengkapan sekolah laiinya paling banyak dicari memasuki tahun ajaran baru. SERAMBI/M ANSHAR 

BANDA ACEH - Donasi sebanyak 5.000 buku tulis untuk disalurkan ke sekolah-sekolah di daerah terpencil di wilayah Aceh, seperti Pulo Aceh, Aceh Besar dan Tampur Paloh, Aceh Timur, mulai dilakukan sejak 17 Mei hingga 17 Juni 2019. Selain buku tulis, masyarakat juga boleh mendonasikan alat tulis, tas serta perlengkapan sekolah lainnya.

Inisiator penggalangan donasi yang juga Ketua Program, Mansur Imran menyampaikannya kepada Serambi, Minggu (19/5). “Tujuan dari kegiatan ini adalah menggalang donasi buku tulis, alat tulis, dan tas sekolah untuk memenuhi kebutuhan sekolah bagi para pelajar dalam menghadapi tahun ajaran baru, khususnya mereka yang tinggal di daerah terpencil,” katanya.

Dikatakan, sejumlah sekolah yang akan menerima donasi buku tulis ini adalah sekolah-sekolah di Pulo Aceh, dan Tampur Paloh. Menurutnya, kedua daerah tersebut sangat tertinggal, terluar dan terisolir. “Tentunya, bantuan-bantuan seperti ini sangat diharapkan dan akan sangat bermanfaat. Karena akan membantu orang tua dari segi ekonomi, terutama saat tahun ajaran baru seperti saat ini,” katanya.

Mansur Imran mengatakan, pada tahun lalu pihaknya juga pernah melakukan hal serupa. Namun hanya ke Pulo Aceh, dan tahun ini juga diadakan di Tampur Paloh. “Alhamdulillah kegiatannya saat itu berjalan lancar dan ingin kami teruskan lagi,” katanya yang menambahkan kegiatan ini juga dilaksanakan bersama sejumlah relawan dari beberapa daerah.

Posko Donasi
Inisiator Penggalangan Donasi yang juga Ketua Program, Mansur Imran mengatakan, bagi masyarakat yang ingin berdonasi buku tulis, dan keperluan sekolah lainnya maka dapat menghubungi relawan. Untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dapat menghubungi Munarul (0852 0808 0806), wilayah Pidie dapat menghubungi Amirullah (0853 5848 8725), dan Pidie Jaya menghubungi Lukman Hakim (0821 6507 2340). Atau donasi online https://m.kitabisa.com/limaribubukutulis.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved