Ayo Donasikan Buku Tulis untuk Pelajar di Pulo Aceh dan Tampur Paloh

Selain menyumbangkan buku tulis, masyarakat juga bisa mendonasikan alat tulis dan tas sekolah, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Ayo Donasikan Buku Tulis untuk Pelajar di Pulo Aceh dan Tampur Paloh
For Serambinews.com
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Aceh Besar, membagikan 2.019 buku kepada 500 anak-anak di Kecamatan Pulo Aceh, Aceh Besar, Senin (29/4/2019) siang. 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Penggalangan 5.000 buku tulis sudah mulai dilakukan sejak 17 Mei hingga 17 Juni 2019 untuk disalurkan ke sekolah-sekolah yang berada di daerah terpencil di wilayah Aceh, seperti Pulo Aceh (Aceh Besar) dan Tampur Paloh (Aceh Timur). 

Selain buku tulis, masyarakat juga bisa mendonasikan alat tulis dan tas sekolah, dan perlengkapan sekolah lainnya.

Inisiator sekaligus Ketua Program Penggalangan Buku, Mansur Imran menyampaikannya bahwa tujuan penggalangan donasi buku tulis, alat tulis, dan tas sekolah ini untuk memenuhi kebutuhan sekolah bagi para pelajar dalam menghadapi tahun ajaran baru.

“Buku dan perlengkapan sekolah ini akan disalurkan kepada para pelajar yang tinggal di daerah terpencil," kata mansur kepada Serambinews.com, Minggu (19/5/2019). 

Dikatakan, sejumlah sekolah yang akan menerima donasi buku tulis ini adalah sekolah-sekolah di Pulo Aceh dan Tampur Paloh.

Menurutnya, kedua daerah tersebut merupakan kawasan tertinggal, terluar, dan terisolir.

"Tentunya, bantuan-bantuan seperti ini sangat diharapkan dan akan sangat bermanfaat. Karena akan membantu para orang tua dalam memenuhi kebutuhan sekolah anaknya, terutama saat tahun ajaran baru seperti saat ini," katanya. 

Mansur Imran mengajak masyarakat yang ingin berdonasi buku tulis, dan keperluan sekolah lainnya, dengan menghubungi relawan yang ada di Banda Aceh, Aceh Besar, Pidie, dan Pidie Jaya.

Untuk wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar dapat menghubungi Munarul (0852 0808 0806),

Sedangkan yang di wilayah Pidie dapat menghubungi Amirullah (0853 5848 8725), dan di Pidie Jaya bisa menghubungi Lukman Hakim (0821 6507 2340). Atau donasi online di  https://m.kitabisa.com/ limaribubukutulis.(*)

Baca: Jassin Burhan, Personel Rangkaian Bunga Kopi, Berpulang ke Rahmatullah

Baca: Akhirnya Ditemukan Senjata Milik Pamtup Ketua DPRK Aceh Besar yang Digondol Maling

Baca: Video ‘Peyoples Power’ Bupati Pidie Viral di Medsos, Begini Tanggapan Abusyik

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved