Bank Aceh Raih Infobank Digital Awards

PT Bank Aceh Syariah kembali meraih penghargaan Infobank Digital Award 2019 dan mendapatkan predikat “Peringkat II Corporate Brand Bank Aceh Syariah”

Bank Aceh Raih  Infobank Digital Awards
For Serambinews.com
Bank Aceh 

BANDA ACEH - PT Bank Aceh Syariah kembali meraih penghargaan Infobank Digital Award 2019 dan mendapatkan predikat “Peringkat II Corporate Brand Bank Aceh Syariah” pada kategori Bank Umum Syariah Modal Inti Rp 1 triliun sampai dengan di bawah Rp 5 triliun, dan (buku 2) aset Rp 10 triliun sampai dengan di bawah Rp 25 triliun.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Redaktur Infobank, Dwi Setyawati kepada Direktur Utama Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman didampingi Corporate Secretary, Muslim AR di The Westin, Jakarta, Kamis (16/5).

Direktur Utama Bank Aceh, Haizir Sulaiman dalam keterangan tertulis kepada Serambi, Minggu (19/5) mengatakan, penentuan pemenang untuk penghargaan ini ditetapkan melalui penilaian indeks digital brand perusahaan di media sosial. Infobank bersama Isentia melakukan pengukuran dan pemeringkatan bertajuk “Digital Brand of The Year 2019”.

Ia menjelaskan, dengan menggunakan metode monitoring social melalui media Isentia Brandtology, ada 13 kategori yang dijadikan basis pemeringkatan corporate brand. Dari 205 perusahaan yang tercatat memiliki indeks digital brand tertinggi yaitu ranking 1-3. Hasilnya terdapat 41 perusahaan peraih indeks tertinggi secara overall. “Alhamdulillah Bank Aceh Syariah menjadi salah satu yang mendapat peringkat untuk Corporate Brand,” ujar Haizir.

Ditambahkan, penghargaan ini juga melihat keaktifan sebuah perusahaan dalam menciptakan brand-nya melalui media social dan melakukan perbaikan, inovasi-inovasi baru untuk mempertahankan maupun memperbesar market share. “Dan Bank Aceh Syariah berhasil mendapatkan peringkat dalam menjaga eksistensi corporate brandingnya diantara ratusan perusahaan di Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskan, melalui perubahan kegiatan usaha yang dilakukan yaitu konversi, maka Bank Aceh Syariah dikenal sebagai pelopor konversi dan melekat sebagai corporate brand Bank Aceh Syariah.

Dia juga menjelaskan memasuki tahun ke-3 pasca konversi menjadi bank umum syariah, kinerja keuangan Bank Aceh terus menunjukkan tren pertumbuhan yang positif. Pecapaian kinerja keuangan secara umum pada Desember 2018 sangat menggembirakan.

Pencapaian total aset Bank Aceh telah menembus angka Rp 23 triliun, Dana Simpanan Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 18,4 triliun dan pada saat bersamaan, pertumbuhan pembiayaan yang disalurkan mencapai sebesar Rp 13,2 triliun. Sementara itu pencapaian laba sebelum pajak melampaui setengah triliun lebih atau sebesar Rp 540 miliar.(una)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved