BREAKING NEWS - KPK Periksa Mantan Peserta Calon Anggota KIP Agara, Soal Dugaan Suap

KPK RI memeriksa mantan peserta calon anggota komisioner KIP Aceh Tenggara periode 2018-2023 di Gedung BPKP Sumatera Utara, Medan.

BREAKING NEWS - KPK Periksa Mantan Peserta Calon Anggota KIP Agara, Soal Dugaan Suap
For Serambinews.com
Ketua LSM GPLAK Agara, Amri Sinulingga saat berada di Gedung KPK-RI Jakarta. 

Laporan Asnawi Luwi | Aceh Tanggara

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI memeriksa mantan peserta calon anggota komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara periode 2018-2023 di Gedung BPKP Sumatera Utara Medan, Senin (20/5/2019).

Pemeriksaan itu terkait perekrutan komisioner KIP Aceh Tenggara periode 2018-2023 yang terindikasi ada dugaan suap dalam seleksi perekrutan komisioner KIP Aceh Tenggara yang dilaksanakan tim Pansel DPRK Agara.

"Saya saat ini sedang di BAP oleh penyidik KPK di Gedung BPKP Medan terkait dugaan suap perekrutan komisioner KIP Agara di DPRK Agara," ujar seorang peserta calon Anggota KIP Agara, kepada Serambinews.com, Senin (20/5/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, perekrutan dan penetapan komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tenggara dinilai menyalahi prosedur.

Selain anggota DPRK, KPK juga memanggil PNS yang bertugas di kantor dewan tersebut.

Kabag Umum Sekretariat DPRK Agara, Halimah SPd yang ditanyai Serambinews.com, Kamis (16/5/2019) mengatakan, mereka menerima surat dari KPK pada 13 Mei 2019.

Dalam surat itu, 25 anggota DPRK Aceh Tenggara termasuk PNS terkait dalam proses perekrutan komisioner KIP Aceh Tenggara diminta menghadap ke KPK.

Untuk diketahui, pada proses rekrutmen dan penetapan KIP Aceh Agara, nama-nama yang sudah ditetapkan Komisi A DPRK tiba-tiba berubah dan diganti dengan nama yang lain.(*)

Baca: Polisi Tangkap Lieus Sungkharisma Terkait Dugaan Makar, 2 Kali Tak Penuhi Panggilan

Baca: Dua Tahanan Kabur Masih Diburu

Baca: VIDEO - Tujuh Pesawat Tempur Prancis Mendarat di Aceh, Satu di Antaranya Dilengkapi Rudal

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved