Galeri Iftar

Buka Puasa Bersama Pemkab Aceh Besar, Diisi Tausyiah Ramadhan

Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Meuligo Bupati di Kota Jantho, Senin (20/5/2019)....

Buka Puasa Bersama Pemkab Aceh Besar, Diisi Tausyiah Ramadhan
FOTO - HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Buka puasa bersama Pemkab Aceh Besar di halaman meuligo bupati setempat, Kota Jantho, Senin (20/5/2019) 

Buka Puasa Bersama Pemkab Aceh Besar, Diisi Tausyiah Ramadhan

 

Laporan Jalimin | Aceh Besar

 

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO -  Pemerintah Kabupaten Aceh Besar menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama di Meuligo Bupati di Kota Jantho, Senin (20/5/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, Kajari Aceh Besar Mardani SH, Rektor ISBI Aceh Dr Ir Mirza Irwansyah MBA, Purek Unsyiah Prof Dr Marwan, Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief H  SSos, Kasdim 0101/BS Letkol Inf Catur Adi S, Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Muksalmina AW dan unsur Forkopimda lainnya, para Kepala OPD, para camat, pimpinan perbankan, ulama, para mantan pejabat Aceh Besar, dan tokoh-tokoh masyarakat dari 23 kecamatan di Aceh Besar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menjelaskan, kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama tersebut merupakan upaya peningkatan silaturahmi dan menjalin keakraban antara Pemerintah Kabupaten dengan Forkopimda dan seluruh komponen masyarakat.

“Mengingat sekarang kita masih berada di bulan Ramadhan 1440 H, maka silaturahmi seperti ini sangat penting artinya untuk menjalin ukhuwwah islamiyah, kebersamaan, dan kekompakan dalam mendukung pembangunan daerah,” ujar Mawardi Ali.

 

Baca: The Atjeh Connection Buka Cabang ke-6 di Benhil, Misi Penghubung Indonesia

Baca: BBPOM Periksa 32 Jenis Penganan Berbuka Puasa di Lhokseumawe, Ini Hasilnya

Baca: Kemenag Aceh Barat Tetapkan Zakat Fitrah 1440 H, Ini Besarannya

Bupati Aceh Besar itu juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensyiarkan dan menyemarakkan bulan Ramadhan 1440 H dengan berbagai kegiatan spiritual, pendidikan, serta beramai-ramai memenuhi masjid dan meunasah dengan memperbanyak ibadah, membaca al-Quran (tadarus), dan membantu orang-orang yang membutuhkan.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar, Muhajir SSTP MPA mengatakan, dalam acara silaturrahmi dan buka puasa bersama juga diisi tausyiah Ramadhan yang disampaikan oleh Kakankemenag Kabupaten Aceh Besar, Tgk H Abrar Zein SAg.

Buka puasa bersama Pemkab Aceh Besar di halaman meuligo bupati setempat, Kota Jantho, Senin (20/5/2019)
Buka puasa bersama Pemkab Aceh Besar di halaman meuligo bupati setempat, Kota Jantho, Senin (20/5/2019) (FOTO - HUMAS PEMKAB ACEH BESAR)

Dalam kesempatan itu, Tgk H Abrar Zein menyampaikan berbagai keutamaan dan kelebihan yang dimiliki bulan suci Ramadhan. Dalam bulan yang penuh kemuliaan dan keagungan ini, ungkapnya, umat Islam dianjurkan untuk terus berlomba-lomba dalam menggapai kebaikan dan keampunan dari Allah SWT.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved