Jamaah Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie Kumpulkan Rp 102,3 Juta Donasi Palestina

Jamaah Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengumpul donasi mencapai Rp 102,3 juta untuk rakyat Palestina.

Jamaah Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie Kumpulkan Rp 102,3 Juta Donasi Palestina
SERAMBINEWS.COM/ZAINUN YUSUF
Syekh Ibrahim As-Sumairi dari Negara Pelestina, didampingi penerjemah Tanzil Asri MA dari Pengurus Wilayah ACT Aceh, menyampaikan tausiah usai shalat tarawih di Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Kabupaten Abdya, Minggu (19/5/2019) malam. Dalam acara ini terkumpul donasi untuk membantu masyarakat Palestina Rp 102.399.500. 

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Jamaah Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), mengumpul donasi mencapai Rp 102,3 juta untuk membantu rakyat Palestina yang menderita berkepanjangan. 

Penggalangan dana dilakukan setelah Syekh Ibrahim As-Sumairi dari Negara Pelestina menyampaikan tausiah Ramadhan 1440 H/2019 M usai shalat tarawih di Masjid Baitul Adhim Blangpidie, Minggu (19/5/2019) malam.

Syekh Ibrahim As-Sumairi, didampingi Pengurus Daerah (PD) Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Abdya, mengunjungi masjid dan mushala di Kabupaten Abdya dalam kegiatan roadshow selama tiga, sejak 18-20 Mei 2019.

Ketua PD ACT-MRI Abdya, Suherman kepada Serambinews.com, Senin menjelaskan, kegiatan roadshow Syekh Ibrahim As-Sumairi mendapat sambutan hangat dari para jamaah baik masjid maupun di mushalla yang dikunjungi.

Jamaah dengan sukarela mengumpulkan donasi untuk disumbangkan kepada saudara muslim di Palestina yang sangat menderita ditindas Israel.

Seperti kunjungan ke Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Minggu malam, para jamaah dengan sukara rela mengumpulkan donasi mencapai Rp 102.399.500.

Rinciannya, donasi dari kotak amal yang diedarkan kepada para jamaah Rp 10.045.000, donasi yang dikumpulkan Kaswaja Abdya Rp 20.054.500.

Baca: Syeikh dari Palestina Tausiah di Abdya

Baca: Bocah Asal Bireuen Sumbang Tabungan Qurbannya untuk Rakyat Palestina

Baca: Pemko dan Masyarakat Sabang Serahkan Bantuan Untuk Rakyat Palestina

Selanjutnya donasi dari hasil lelang syal kepada para jamaah terkumpul donasi Rp 72.300.000. Dari jumlah donasi hasil lelang syal tersebut yang dibayar lunas (cash) Rp 14.300.000, sedangkan sisanya Rp 58.000.000 segera ditransfer oleh para jamaah yang telah membeli syal.    

Syekh Ibrahim As-Sumairi berkesempatan memasang langsung syal kepada jamaah yang bersedia membeli syal dalam lelang amal tersebut.

Kunjungan ke Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie, Minggu malam, Syekh Ibrahim As-Sumairi sekaligus melaksanakan shalat tarawih

Usai tarawih,  Syekh Ibrahim menyampaikan tausiah dengan penerjemah Tanzil Asri MA dari Pengurus Wilayah ACT Aceh.  

Ia menjelaskan, kondisi terkini Negara Palestina, terutama Masjid Al-Aqsa yang semakin memprihatinkan akibat kegenasan tentara Israel. (*)

Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved