Jemput Pesawat Tempurnya, Hari ini Kapal Induk Charles De Gaule Berada 75 Mil dari Daratan Aceh

Sudah dalam beberapa hari ini Kapal Induk Charles De Gaule berdiam diri di sekitar Perairan Aceh.

Jemput Pesawat Tempurnya, Hari ini Kapal Induk Charles De Gaule Berada 75 Mil dari Daratan Aceh
Wikipedia
Kapal Induk Charles De Gaule milik militer Perancis 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sudah dalam beberapa hari ini Kapal Induk Charles De Gaule berdiam diri di sekitar Perairan Aceh.

Hari ini, Senin (20/5/2019) informasi kapal induk tersebut berada lebih dekat ke ke pisisr Aceh, yaitu hanya berjarak sekitar 75 NM (nautical mil) sebelah barat daratan Aceh.

Keberadaan kapal induk tersebut yang semakin mendekat ke daratan Aceh untuk menjemput dua unit pesawat tempurnya jenis Rafale yang sudah dua hari rusak di Apron Lapangan Udara (Lanud) Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar.

Selain itu, hari ini militer Perancis juga menerbangkan satu unit helikopter Angkatan Laut Perancis jenis NH90, yang mengangkut tujuh orang teknisi untuk memperbaiki kedua pesawat tempur.

Siang tadi, kedua pesawat tempur sudah selesai dilakukan perbaikan dan sudah kembali ke landasan kapal induk bersama dengan Helikopter NH90.

Namun hingga saat ini tidak diketahui kapal induk tersebut masih berada di perairan AQceh atau sudah melanjutkan perjalanan.

Karena informasi keberadaan kapal itu dekat perairan Aceh dalam misi latihan dan mereka juga akan melanjutkan perjalanan ke Singapura.

Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief H Sos mengatakan, dua pesawat tempur Rafale sempat menginap dua malam di Bandara SIM karena mengalami kerusakan.

Sebelumnya ada tujuh pesawat yang mendarat darurat, namun lima kemabli terlebih dahulu. Sedangkan dua pesawat masih menunggu perbaikan.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved