Galeri Iftar

KAMI MOSA Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, Juga Kukuhkan Alumni Angkatan 23

Acara seperti ini semakin terjaga erat silaturahmi antar sesama alumni serta para guru MOSA khususnya guru-guru yang telah purna bakti

KAMI MOSA Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, Juga Kukuhkan Alumni Angkatan 23
FOR SERAMBINEWS.COM
Keluarga Alumni SMAN Modal Bangsa (KAMI MOSA) 

KAMI MOSA Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama, Juga Kukuhkan Alumni Angkatan 23

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Keluarga Alumni SMAN Modal Bangsa (KAMI MOSA) selama tiga hari, Kamis sampai Sabtu (16-18/05/2019) melaksanakan pembagian takjil di tiga titik dalam Kota Banda Aceh, yakni di bundaran Simpang Lima, Simpang Taman Ratu Safiatuddin atau kawasan Simpang PDAM Tirta Daroy serta Simpang BPKP.

Di samping pembagian takjil, KAMI MOSA juga melangsungkan acara buka puasa bersama serta pemberian santunan ke guru MOSA yang telah purna bakti dan memberikan santunan kepada 100 anak yatim.

Pada pembagian takjil selama tiga hari itu, pengguna jalan yang menjadi target, adalah pengendara sepeda motor serta para abang becak yang sedang menjalani ibadah puasa dan dalam perjalanan pulang ke rumah.

Baca: Jamaah Masjid Jamik Baitul Adhim Blangpidie Kumpulkan Rp 102,3 Juta Donasi Palestina

Keluarga Alumni SMAN Modal Bangsa (KAMI MOSA)
Keluarga Alumni SMAN Modal Bangsa (KAMI MOSA) (FOR SERAMBINEWS.COM)

Ketua DPP KAMI MOSA, Yusnardi, SSTP MSi, mengatakan acara puncak, yakni buka puasa bersama pada Sabtu (18/5/2019).

Di sela-sela acara tersebut juga dilakukan pengukuhan alumni ke-23 yang baru mengikuti ujian UTBK tahun ajaran 2019/2020.

“Pihak sekolah SMAN Modal Bangsa memberikan ucapan selamat dan peusijuek kepada siswa yang baru lulus UTBK, khususnya 15 siswa yang meraih nilai UTBK tertinggi yakni 100 pada bidang fisika, matematika, biologi, dan beberapa mata pelajaran lainnya,” kata Yusnardi.

Baca: Donald Trump Ancam Serang Iran, Ini Perbandingan Kekuatan Militer AS dan Iran

Diharapkan dengan apresiasi itu siswa yang baru tamat dapat termotivasi dan berkontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan Aceh ke depan.

Selain itu KAMI MOSA lanjutnya juga memberikan santunan dan bingkisan bagi 12 para guru purna bakti yang telah berjasa dalam membimbing alumni MOSA, sehingga mampu bersaing hingga ke kancah internasional serta berkontribusi dalam membangun Aceh.

“Lalu, dalam rangkaian acara itu, pada hari Senin (20/5/2019) KAMI MOSA juga memberikan santunan ke 100 anak yatim di pemukiman sekitar SMAN MOSA,” sebut mantan Kepala Satpol PP Kota Banda Aceh ini.

Baca: Tata Cara Berbuka Puasa Rasulullah Saw, Ini Lafadz Doa Berbuka Puasa dan Jadwal Berbagai Kota

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara serta dukungan seluruh alumni, sehingga acara buka puasa dan pengukuhan alumni modal bangsa angkatan ke-23 itu berjalan sukses.

Acara seperti ini semakin terjaga erat silaturahmi antar sesama alumni serta para guru MOSA khususnya guru-guru yang telah purna bakti.

“Harapan kami kegiatan seperti ini akan terus berlangsung sebagai bagian dari agenda rutin KAMI MOSA, sehingga memperkuat hubungan antar angkatan yang tersebar di berbagai tempat serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Aceh di segala lini,” pungkas Yusnardi, yang juga pernah menjabat Camat Kutaraja.(*)

Baca: Ada Kapal Induk Charles De Gaule Milik Perancis Dekat Perairan Aceh, Apa Misinya?

Penulis: Misran Asri
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved