Mualem Buka MTR di Nagan Raya

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem pada Jumat (17/5) malam, membuka Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII tingkat Provinsi A

Mualem Buka MTR di Nagan Raya
SERAMBI/SA’DUL BAHRI
Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Aceh, Muzakir Manaf didamping Kamabicab Pramuka Nagan Raya M Jamin Idham menekan tombol sirine sebagai tanda dimulainya pembukaan kegiatan MTR 2019 di Alun-Alun Suka Makmue, Jumat (18/5) malam.SERAMBI/SA’DUL BAHRI 

* Diikuti 20 Kabupaten/Kota di Aceh

SUKA MAKMUE - Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Aceh, Muzakir Manaf atau Mualem pada Jumat (17/5) malam, membuka Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII tingkat Provinsi Aceh yang dipusatkan di Alun-alun Kompleks Perkantoran Suka Makmue. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun saat bulan suci Ramadhan tersebut diikuti 20 kabupaten/kota di Aceh.

“Melalui kegiatan MTR ini kita harapkan dapat meningkatkan generasi muda Aceh yang islami serta gemar membaca Alquran yang nantinya mampu menjadikan Aceh sebagai pelopor kegiatan MTR di Indonesia,” kata Muzakir Manaf dalam sambutannya.

Terkait dengan adanya sejumlah kabupaten yang sudah menyatakan diri sebagai calon tuan rumah MTR Ke-19, Muzakir Manaf mengaku, pihaknya belum memutuskan hal tersebut karena masih dilakukan seleksi. Dia juga menyebutkan, dari 23 kabupaten/kota di Aceh, ada tiga kabupaten yang tidak mengikutsertakan kontingennya yaitu, Kabupaten Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Kabupaten Simeulue.

Sementara itu, Bupati Nagan Raya, M Jamin Idham yang merupakan Kamabicab Pramuka setempat mengatakan, melalui MTR seluruh peserta diharapkan dapat memahami dan menghayati ajaran Islam yang rahmatan lil’alamiin. “Dengan adanya kegiatan MTR ini, kita berharap dapat menumbuhkembangkan generasi muda yang cinta terhadap Alquran sebagai pedoman hidup. Ini juga sebagai salah satu langkah menjauhkan mereka dari pengaruh buruk lingkungan dan pengaruh narkoba,” ulas M Jamin Idham.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved