Para Tunanetra Banda Aceh Dapat Alquran Braile Digital dari NGO Singapura

Sejumlah tunanetra di Banda Aceh mendapat bantuan Alquran Braile Digital dari Global Ehsan Relief (GER), sebuah NGO yang berkedudukan di Singapura.

Para Tunanetra Banda Aceh Dapat Alquran Braile Digital dari NGO Singapura
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat bertemu pengurus Persatuan Tunanetra (Pertuni) Banda Aceh, Senin (20/5/2019) di Balai Kota. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sejumlah tunanetra di Banda Aceh mendapat bantuan Alquran Braile Digital dari Global Ehsan Relief (GER), sebuah NGO yang berkedudukan di Singapura.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman saat  menerima audiensi pengurus Persatuan Tunanetra (Pertuni) Banda Aceh, Senin (20/5/2019) di balai kota.

Rencananya Alquran Braile itu akan diserahkan dalam sebuah kegiatan di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (23/5/2019).

Aminullah pun mengucap syukur atas bantuan yang menurutnya tak ternilai harganya tersebut.

"Ini berkah Ramadhan bagi saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkannya," ujarnya.

Dikatakan, bahwa bantuan itu selaras dengan komitmennya dengan komunitas tunanetra yang ada di Banda Aceh. Bahwa ditargetkan ke depan tidak ada lagi tunanetra yang tak bisa membaca Alquran.

Baca: Penderita Tuna Netra Dapat Bantuan Kursi Roda, Apanon pun Kini Bisa Menghirup Udara Segar

Baca: Peserta SMPLB di Pidie tak Ada Soal Braile

Baca: Hamdanil, Penyandang Tuna Netra yang Maju Bacaleg

"Setelah penyerahan kita juga mendorong agar digelar pelatihan membaca Quran braile secara rutin bagi mereka. Pemko Banda akan mendukung penuh karena ini sejalan dengan visi 'Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah'," katanya lagi.

Sementara Ketua Pertuni Banda Aceh, M Nur mengatakan total ada 500 Al-Quran braile digital yang akan disumbangkan oleh Global Ehsan Relief melalui mitra lokalnya Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI).

"200 di antaranya akan kami salurkan kepada tunanetra yang ada di Banda Aceh, dan sisanya akan kami bagikan ke seluruh Aceh melalui pengurus kami di level provinsi." Ujarnya. (*)

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved