The Atjeh Connection Buka Cabang ke-6 di Benhil, Misi Penghubung Indonesia

Jaringan restoran milik pengusaha Aceh, "The Atjeh Connection," makin luas di Jakarta. Saat ini sudah memiliki enam cabang dan akan terus dikembang..

The Atjeh Connection Buka Cabang ke-6 di Benhil, Misi Penghubung Indonesia
SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Pemilik jaringan usaha The Atjeh Connection, Anita Amir Faisal, menjelaskan foto klasik Aceh pada salah satu ruangan tersebut. 

The Atjeh Connection Buka Cabang ke-6 di Benhil, Misi Penghubung Indonesia

Laporan Fikar W Eda | Jakarta

SERAMBINEWS.COM, JAKARTA -  Jaringan restoran milik pengusaha Aceh, "The Atjeh Connection,"  makin luas di Jakarta. Saat ini sudah memiliki enam cabang dan akan terus dikembangkan di kawasan-kawasan strategis di ibukota.

Cabang ke enam "The Atjeh Connection" didirikan di Bendungan Hilir (Benhil), salah satu kawasan strategis di Jakarta. Sebelumnya The Atjeh Connection sudah lebih dulu dibuka di Sarinah.

"Alhamdulillah, ini cabang Atjeh Connection  ke enam. Baru saja dibuka dua pekan lalu," kata Anita Amir Faisal, tentang usaha restorannya tersebut.

"The Atjeh Connection" Benhil secara khusus  mengemban misi sebagai penghubung, dengan menyediakan berbagai ruangan dengan nama-nama daerah. "Ada ruangan Bali, Jawa, dan ruangan Aceh. Di cabang berikutnya, kita siapkan ruangan Sulawesi, Kalimantan, dan sebagainya," ujar Anita.

Pemberian nama-nama ruangan tersebut dimaksudkan sebagai perekat ke-Indonesiaan. "Khusus ruangan Aceh kita siapkan lebih besar. Maknanya, kita Aceh, mengkoneksikan  ruangan-ruangan  membentuk Indonesia," jelas Anita prihal filosofi pembagian ruangan tersebut.

The Atjeh Connection juga menampilkan foto-foto dan benda klasik Aceh. Di beberapa dinding dihiasi  foto masa lalu dalam format hitam putih. "Kita juga mengkoneksikan ke masa lalu, melalui foto dan benda-benda bersejarah ini," lanjut Anita sambil memperlihatkan beberapa foto klasik di ruangan Aceh.

Baca: Kemenag Aceh Barat Tetapkan Zakat Fitrah 1440 H, Ini Besarannya

Baca: Desak Pengusutan Proyek Rp 21 M, Aliansi Mahasiswa Demo di Kantor Bupati Aceh Singkil

Baca: Seniman Bunga Kopi Dimakamkan di Karet Bivak, Kepala Taman Budaya Aceh Kirim Bunga

Cabang pertama The Atjeh Connection dibuka di Apartemen Slipi, selanjutnya berkembang dan dibuka lagi di Jalan Gajah Mada,  Jalan Sabang, SCBD, Sarinah, dan terakhir Benhil. "Kita sedang menyiapkan cabang ketujuh di Blok M. Kita datang ke keramaian mal," ujar Anita lagi.

Selain mengembangkan usaha restoran dan coffee shop, jaringan The Atjeh Connection juga mendirikan yayasan membantu masyarakat kurang mampu yang membutuhkan fasilitas kesehatan. (*)

  

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved