Alat Perekaman e-KTP Disdukcapil Aceh Tenggara Rusak

Alat perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sistem online di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Agara, rusak. Akibatnya...

Alat Perekaman e-KTP Disdukcapil Aceh Tenggara Rusak
Dok Humas Aceh Timur
Petugas Disdukcapil Aceh Timur melakukan perekaman e-KTP terhadap warganya di Kantor Camat Darul Aman, Aceh Timur, Senin (25/3/2019). 

Alat Perekaman e-KTP Disdukcapil Aceh Tenggara Rusak

Laporan Asnawi Luwi, Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM, KUTACANE- Alat perekaman kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sistem online di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Tenggara, rusak. Akibatnya, tidak bisa melayani untuk pembuatan atau cetak e-KTP

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Aceh Tenggara, Julkarnain SE, kepada Serambinews.com, Selasa (21/5/2019) mengatakan, alat perekaman e-KTP sudah dua minggu rusak dan mereka sudah upayakan untuk perbaikan dengan membawanya ke Medan, namun,  teknisi tidak mampu dan mereka telah komunikasi di Jakarta akan mendatangkan tenaga teknisi dari Jakarta.

Baca: Lima Tahanan Polresta Kabur Setelah Pukul Petugas, Dua Tertangkap, Satu Tertembak

Baca: Faul, Juara Liga Dangdut Indosiar Silaturrahmi dengan Bupati Aceh Besar, Ini Harapan Mawardi Ali

Baca: Wali Kota Banda Aceh Minta, TRC PDAM Tirta Daroy Layani Masyarakat 24 Jam

Jadi, menurut dia, untuk sementara ini mereka hanya memberikan pelayanan untuk pembuatan surat keterangan penduduk (SKP) di Disdukcapil Aceh Tenggara dan bagi masyarakat yang melakukan perekaman untuk proses pembuatan e-KTP dapat dilakukan di kantor Camat Semadam atau Kantor Camat Lawe Sigala-gala," ujar Julkarnain.(*)

Penulis: Asnawi Ismail
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved