IDI Pijay Khitan 50 Yatim dan Jadwalkan Operasi Bibir Sumbing

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pidie Jaya (Pijay), Selasa (21/5/2019) menggelar khitan terhadap 50 anak yatim.

IDI Pijay Khitan 50 Yatim dan Jadwalkan Operasi Bibir Sumbing
For Serambinews.com
Tim medis dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pidie Jaya melakukan khitan terhadap salah satu dari 50 anak kurang mampu pada program 'Koh Lolo' massal di RSU Pijay, Selasa (21/5/2019). 

Laporan Idris Ismail | Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pidie Jaya (Pijay), Selasa (21/5/2019) menggelar acara khitan terhadap 50 anak yatim dari delapan kecamatam dalam program sunatan massal yang di pusat di Rumah Sakit Umum (RSU) kabupaten setempat.

Selain itu juga lembaga perkumpulan para dokter itu melakukan kegiatan sosial lainnya berupa operasi bibir sumbing yang dijadwalkan pada 22 hingga 24 Mei mendatang.

Ketua IDI Pijay, dr Andria Saputra SpB bersama Direktur RSU Pijay, dr Fajriman SpS kepada Serambinews.com , Selasa (12/5/2019) mengatakan, kegiatan khitan ini sebagai wujud dan rasa peduli terhadap masyarakat dalam rangka mewujudkan pembangunan bidang kesehatan.

"Dalam rangkaian kegiatan ini pihak IDI dan RSU turut menyerahkan santunan bagi semua anak yatim yang dikhitan," sebut dr Andria Saputra SpB.

Baca: Ikatan Dokter di Pidie Khitan 100 Anak Yatim dan Miskin

Baca: KNPI Banda Aceh Khitan Gratis 96 Anak

Baca: 23 Penderita Bibir Sumbing Ikut Operasi Gratis

Dalam kegiatan peduli kesehatan masyarakat kurang mampu ini turut melibatkan seluruh keluarga besar IDI yang telah memberikan kontribusi besar dalam menuntaskan program sunatan 'Koh Lolo' massal dengan melibatkan pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta dukungan Bank Aceh Cabang Meureudu.

"Saya berharap kegiatan nerbasis menyentuh warga secara langsung ini dapat berlangsung sepanjang tahun sebagai komitmen IDI dan RSU dalam darma bakti dokter untuk masyarakat Pijay tercinta ini,"katanya. (*)

Penulis: Idris Ismail
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved