Kabar Aksi Demo 22 Mei, Para Jenderal Akan Turun ke Jalan, Pesan Prabowo & Luhut Soal Peluru

Kabar aksi demo 22 Mei, sebagai aksi penolakan dari gerakan massa atau people power terhadap hasil Pemilu 2019 atau hasil Pilpres 2019

Kabar Aksi Demo 22 Mei, Para Jenderal Akan Turun ke Jalan, Pesan Prabowo & Luhut Soal Peluru
Kolase Tribunnews.com
Gerak-Gerik Aksi Demo 22 Mei, Para Jenderal Akan Turun ke Jalan, Pesan Prabowo & Luhut Soal Peluru 

Simak berita terkini aksi demo 2019, mulai dari para jenderal akan truun ke jalan, pesan Prabowo hingga kata Luhut Soal Peluru

SERAMBINEWS.COM - Kabar aksi demo 22 Mei, sebagai aksi penolakan dari gerakan massa atau people power terhadap hasil Pemilu 2019 atau hasil Pilpres 2019 belum pasti dilaksanakan.

Ditambah lagi Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara Pemilu telah mengumumkan hasil Pemilu 2019 pada Selasa (20/5/2019) dini hari tadi.

Namun sejumlah gerak-gerik adanya aksi demo 22 Mei telah mencuat, mulai dari rencana para jenderal purnawirawan akan turun ke jalan ikut dalam aksi 22 Mei di Jakarta.

Capres 02, Prabowo Subianto pun menitipkan pesan hingga Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berpendapat.

Baca: Alasan KPU Percepat Penetapan Pemenang Pilpres 2019

Inilah fakta-fakta yang dirangkum Tribunnews.com soal rencana aksi demo 22 Mei.

1. Ratusan purnawirawan TNI-Polri termasuk jenderal turun ke jalan

Sejumlah Purnawirawan TNI-Polri yang tergabung dalam Front Kedaulatan Rakyat menggelar pertemuan sekaligus buka puasa bersama di Hotel Grand Mahakam, Jakarta Selatan, Senin, (20/5/2019).

Dalam pernyataannya kepada awak media, mereka mengaku siap turun ke jalan bersama rakyat berujuk rasa menuntut Pemilu yang adil pada 22 Mei 2019.

Ketua Front Kedaulatan Bangsa Jenderal TNI (Purn) Tyasno Sudarto mengatakan, terjun langsung bersama rakyat adalah wujud untuk menyelamatkan demokrasi yang sudah dicederai penguasa.

Halaman
1234
Editor: Amirullah
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved