Polisi Tangkap Seorang Tahanan yang Kabur dari Lapas Kelas IIB Bener Meriah, Begini Kronologisnya

Setelah berhasil meloloskan diri selama sepakan, Suryadi Bin Sukiman, tahanan Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, yang berhasil kabur dari lapas

Polisi Tangkap Seorang Tahanan yang Kabur dari Lapas Kelas IIB Bener Meriah, Begini Kronologisnya
SERAMBINEWS.COM/MUSLIM ARSANI
Tahanan yang berhasil kabur dari LP Kelas IIB Bener Meriah berhasil ditangkap oleh pihak Kepolisian Bener Meriah, Selasa (21/5/2019) di sebuah gubuk kebun di Kampung Digul, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah. Napi yang tak mampu berjalan itu dibawa ke RSUD Muyang kute untuk pemeriksaan kesehatan.  

Polisi Tangkap Seorang Tahanan yang Kabur dari Lapas Kelas IIB Bener Meriah, Begini Kronologisnya

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

Serambinews. Com, REDELONG - Setelah berhasil meloloskan diri selama sepakan, Suryadi Bin Sukiman, tahanan Pengadilan Negeri Simpang Tiga Redelong, yang berhasil kabur dari Lapas Kelas IIB Bener Meriah pada Selasa (14/5/2019) lalu. Akhirnya ditangkap oleh Satreskrim Polres Bener Meriah.

Pelaku ditangkap pada saat sedang bersembunyi di dalam kebun milik masyarakat tepatnya dalam sebuah gubuk di Kampung Digul, Kecamatan Timang Gajah, Kabupaten Bener Meriah, Selasa (21/5/2019) sekitar pukul 16:00 WIB.  Penangkapan itu dipimpin  langsung Kasat Reskrim Polres Bener Meriah, Iptu Wijaya Yudi SPSH.

"Pada saat pelaku diamankan, ia dalam kondisi tidak dapat berjalan, diduga pelaku tersebut mengalami sakit pada tulang pinggang akibat melompat dari pagar pembatas Lapas Kelas IIB Bener Meriah," ujar Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, melaui Kasat Reskrim, Iptu Wijaya Yudi, kepada Serambinews.com.

Selanjutnya, tahanan yang berhasil diamankan itu dibawa ke Rumah Sakit Umum Muyang Kute Bener Meriah guna dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatannya.

Baca: Merokok dan Minum di Warung, Tujuh Warga Diamankan Satpol PP Aceh Tamiang

Baca: Pemain Persiraja Wajib Miliki Paspor

Baca: Aceh Besar Raih WTP ke-7

"Pelaku sudah kami bawa ke rumah sakit untuk memeriksa kondisi kesehatannya, karena pungggunnya diduga terkilir atau patau saat melompat dari tembok lapas ketika melarikan diri," paparnya.

Sementara itu, seorang tahanan lainnya, lanjut Iptu Wijaya, atas nama Abdul Hafid bin Ilyas, tahanan titipan polisi dalam perkara narkotika. Hingga saat saat ini masih dalam proses pencarian tim gabungan. (*) 

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved