Sudah Seminggu Personel Polsek Darul Imarah Halau Ternak Yang Berkeliaran di Jalanan

Meski di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi), sudah seminggu ini, sejak 14 Mei 2019, personel Polsek Darul Imarah, Aceh Besar, terpantau turun ke..

Sudah Seminggu Personel Polsek Darul Imarah Halau Ternak Yang Berkeliaran di Jalanan
SERAMBI/MASRIADI
Sapi Berkeliaran 

Sudah Seminggu Personel Polsek Darul Imarah Turun Halau Ternak Berkeliaran di Jalan

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Meski di luar tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya, sudah seminggu ini, sejak 14 Mei 2019, personel Polsek Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar, terpantau turun ke Jalan Soekarno-Hatta, Gampong Lamreung, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, untuk menghalau sapi-sapi warga yang berkeliaran di sepanjang jalan tersebut.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto SH, melalui Kapolsek Darul Imarah Agus Priadi SH, yang dihubungi Serambinews.com, Selasa (21/5/2019) malam mengakui hal tersebut. Menurutnya, sudah seminggu ini, dirinya bersama sejumlah anggotanya turun langsung ke Jalan Soekarno-Hatta, untuk mengusir sapi-sapi warga yang dibiarkan bebas berkeliaran di jalan.

Baca: Calon Anggota DPRA dari Partai Aceh Berguguran di Pemilu 2019, Caleg Petahana Tinggal Enam Orang

Baca: Dua Pesawat Tempur Rafale Milik Perancis Tinggalkan Lanud Sultan Iskandar Muda

Baca: Penyelenggaraan Baliho dan Reklame di Banda Aceh Belum Optimal, DPRK Desak Bentuk Qanun

 

“Iya, kurang lebih sudah seminggu ini kami turun menghalau sapi-sapi warga yang berkeliaran di jalan. Sejauh ini kami sudah berkoordinasi dengan petugas Satpol PP danCamat Darul Imarah. Tapi, sampai hingga, Senin (20/5/2019) petang,  saya dan anggota saja yang turun ke lapangan,” ujar AKP Agus.

Ia pun berharap kondisi itu bisa cepat disikapi oleh warga, terutama pemilik sapi untuk tidak membiarkan ternaknya berkeliaran di jalanan, sehingga akan mengganggu dan mengancam keselamatan para pengguna jalan, terutama di depan Meuligo Wali Nanggroe, Gampong Lamreung.

“Kami juga sudah menginformasikan kepada dan selanjutnya kami meminta agar disampaikan kepada para pemilik ternak, untuk tidak melepas lagi sapi-sapinya,” pungkas AKP Agus.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved