Tu Sop Penceramah Nuzulul Quran

Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab

Tu Sop Penceramah Nuzulul Quran
SERAMBINEWS.COM
Tgk HM Yusuf A Wahab (Tu Sop) 

* Malam Ini di Masjid Raya

BANDA ACEH - Ketua Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Aceh, Tgk H Muhammad Yusuf A Wahab atau yang akrab disapa Tu Sop akan menjadi penceramah peringatan Nuzulul Quran, 17 Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh.

Ulama yang juga pimpinan Dayah Babussalam Al-Aziziyah Jeunieb, Kabupaten Bireuen, tersebut akan menyampaikan ceramah berjudul Alquran sebagai Pedoman dan Sumber Inspirasi Sukses Dalam Kehidupan.

Peringatan Nuzulul Quran itu dilaksanakan Pemerintah Aceh melalui Biro Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat (Isra) Setda Aceh, bekerja sama dengan Panitia Penyelenggara Peringatan Hari-Hari Besar Islam (P3HBI) Aceh.

Kepala Biro Isra Setda Aceh, Zahrol Fajri SAg MH, kepada Serambi, Senin (20/5), mengatakan, acara itu akan dimulai pukul 20.00 WIB yang diawali dengan shalat Isya berjamaah. Kemudian, menurutnya, baru dilanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka Nuzulul Quran tahun ini yang akan disampaikan oleh Tu Sop. Rangkaian kegiatan tersebut ditutup dengan shalat Tarawih dan Witir berjamaah.

“Peringatan Nuzulul Quran 1440 Hijriah menurut rencana juga akan dihadiri Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Bapak Ir NovaI Iriansyah MT, beserta unsur Forkopimda Aceh,” ungkap Zahrol Fajri didampingi Kabag Agama dan Peran Ulama Biro Isra Setda Aceh, Sulaiman M Hasan Lc MA.

Terkait dengan kegiatan itu, Zahrol mengajak masyarakat Aceh khususnya yang berdomisili di Banda Aceh dan sekitarnya agar malam besok (malam ini-red) beramai-ramai hadir ke Masjid Raya Baiturrahman untuk mendengarkan ceramah agama tentang Nuzulul Quran. “Ceramah ini penting untuk kita dengarkan bersama mengingat Alquran merupakan pedoman hidup umat Islam,” pungkas Zahrol Fajri.

Secara terpisah, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Rahmad Raden, juga mengajak seluruh masyarakat Aceh untuk ikut serta sehingga kegiatan tersebut menjadi lebih khidmat.

“Mari sama-sama kita ramaikan. Insyaallah peringatan nanti akan ada tausiah oleh Teungku Muhammad Yusuf atau Tu Sop,” kata Rahmad dalam keterangannya. Rahmad menyebutkan momentum Nuzulul Quran haruslah dimanfaatkan untuk memperbanyak amal kepada Allah. Apalagi memperbanyak membaca Quran menjadi amalan yang begitu baik apabila dilakukan di bulan Ramadhan.

“Peringatan ini juga harus jadi momentum bersama agar umat Islam khususnya masyarakat Aceh selalu menjadikan Quran sebagai pedoman hidup,” pungkas Rahmad. (jal/dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved