BREAKINGNEWS: Don Muzakir, Ketua Relawan Prabowo Aceh Jadi Tersangka, Ditahan di Mapolda Aceh

Pihak kepolisian jajaran Polda Aceh menetapkan Don Muzakir, Ketua atau Koordinator Relawan Prabowo-Sandi Aceh sebagai tersangka terkait video hasutan

BREAKINGNEWS: Don Muzakir, Ketua Relawan Prabowo Aceh Jadi Tersangka, Ditahan di Mapolda Aceh
For Serambinews.com
Ketua Relawan Prabowo Presiden (RPP) Aceh, Don Muzakir, saat mendampingi Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno yang mengunjungi Aceh, Selasa (20/11/2018). 

BREAKING NEWS: Don Muzakir, Ketua Relawan Prabowo Aceh Jadi Tersangka, Ditahan di Polda Aceh

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Pihak kepolisian jajaran Polda Aceh menetapkan Don Muzakir, Ketua atau Koordinator Relawan Prabowo-Sandi Aceh sebagai tersangka terkait video hasutan yang diunggahnya beberapa waktu lalu.

"Iya benar, yang bersangkutan sudah menjadi tersangka dalam kasus video hasutan. Dia ditetapkan tersangka oleh Polda Aceh," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto saat dikonfirmasi Serambinews.com, Rabu (22/5/2019).

Seperti diberitakan sebelumnya, Don Muzakir sempat diperiksa polisi jajaran Polresta Banda Aceh terkait sebuah video yang diunggahnya ke media sosial. Dalam video itu dia mengajak massa di Aceh dan provinsi lain untuk menggelar aksi ke Jakarta, berkaitan dengan hasil Pemilu 2019.

Baca: BI dan Tiga PTN di Aceh Jalin Kerja Sama Program Beasiswa, Ini Nama-Nama PTN

Baca: AHM Hadirkan Warna Baru pada Honda PCX

Baca: 7 Tahun Kerjasama Membangun Daerah, Rocky Berterimakasih kepada Wartawan

"Sempat penanganan awal di polresta di bawah intel, kita lakukan pemeriksaan. Lalu kemarin setelah diperiksa langsung dibawa ke Mapolda Aceh di bawah Dit Reskrimum," kata Kombes Pol Trisno Riyanto.

Trisno mengatakan, Don Muzakir diperiksa karena video bernada hasutan yang diunggah oleh yang bersangkutan ke media sosial seperti Youtube dan Instagram. 

"Dalam video itu hasutan untuk melakukan kegiatan yang bisa menimbulkan keonaran. Makanya diperiksa dan langsung diamanakan ke Polda Aceh," kata Kombes Trisno.

Menurut Kapolresta, Don Muzakir dijerat dengan Pasal 14 ayat (1), (2), 15 Undang-Undang No 1 tahun 1946 dan Pasal 160 KUHP. "Sekarang penanganannya di Polda Aceh dan yang bersangkutan sudah ditahan," pungkas Kombes Pol Trisno Riyanto. (*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved