Breaking News:

Info Aceh Timur

Dinilai belum Bekerja Maksimal, Bupati Rocky Pimpin Evaluasi Kinerja Camat

Disisi lain, camat juga harus mengajak para imum mukim bersinergi dalam mengawasi pembangunan desa yang selama ini didanai dengan dana desa.

Penulis: Seni Hendri | Editor: Ansari Hasyim
SERAMBINEWS.COM/Humas Aceh Timur
Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib SH, menyampaikan arahan dalam Rapat Evaluasi Camat - Pimpinan OPD di Aula Serbaguna Idi, Rabu (22/5/2019). 

SERAMBINEWS.COM, IDI - Bupati Aceh Timur Hasballah Bin HM Thaib bersama Sekda, H M Ikhsan Ahyat menggelar Rapat Evaluasi Kinerja 24 Camat.

Rapat yang dihadiri para mukim itu berlangsung di Aula Serbaguna Idi, Rabu (22/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Timur mengatakan, evaluasi terhadap kinerja para camat tersebut dilakukan menyusul kurang maksimalnya kinerja camat selama ini di kecamatan, baik dari segi pengawasan dana desa dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Tugas dan fungsi camat di kecamatan sama seperti tugas dan tanggung jawab bupati di kabupaten," katanya.

Diharapkan ke depan kinerja camat lebih maksimal, baik kedisiplinan ataupun sasaran kerja sesuai dengan visi dan misi bupati.

Baca: Jelang 10 Hari Terakhir Ramadhan 1440 H, Ini Doa Malam Lailatul Qadar Untuk Mohon Ampunan Allah SWT

Baca: KPK Minta Keterangan Menag Lukman Hakim Saifuddin, Lakukan Penyelidikan Terkait Penyelenggaraan Haji

Baca: 3 Orang Ditangkap Terkait Penyelundupan Senjata Saat Aksi 22 Mei, Targetnya Pejabat Negara

"Sektor pendidikan dan kesehatan harus menjadi titik fokus pengawasan camat setiap hari, sehingga berbagai persoalan di sekolah dan Puskesmas segera diketahui dan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan camat sebagai perpanjangan tangan bupati di kecamatan," timpa H Hasballah Bin HM Thaib.

Disisi lain, camat juga harus mengajak para imum mukim bersinergi dalam mengawasi pembangunan desa yang selama ini didanai dengan dana desa.

"Secara umum para camat harus membangun tatanan kehidupan yang islami, bermartabat, adil dan demokratis berlandaskan UUPA sebagai wujud implementasi MoU Helsinki untuk kesejahteraan seluruh rakyat Aceh Timur," pinta Bupati.

Acara dihadiri para Asisten Drs Zahri, Usman A Rachman, M Amin SH, Kepala Inspektorat Muhammad, Kepala Bappeda DR Darmawan M Ali, Kepala DPMG Dr Maimun, dan Koordinator P3MD Aceh Timur Yusmiadi, serta para Kepala Bagian (Kabag) di jajaran Setdakab Aceh Timur.(*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved