Longsor Sebabkan Lalulintas Aceh-Medan Lumpuh Total, Mobil Box Yang Tertimpa Pohon Milik Indomaret

Arus lalulintas dari Aceh wilayah pantai barat selatan menuju Medan, Sumatera Utara hingga kini lumpuh total akibat bencana longsor yang terjadi di..

Longsor Sebabkan Lalulintas Aceh-Medan Lumpuh Total, Mobil Box Yang Tertimpa Pohon Milik Indomaret
Foto Kiriman Warga
Alat berat membersihkan material longsor di kawasan Kubu Aneuk Manyak, Aceh Barat, Sabtu (27/4/2019). 

Longsor Sebabkan Lalulintas Aceh-Medan Lumpuh Total, Mobil Box Yang Tertimpa Pohon Milik Indomaret

Laporan Khalidin I Subulussalam

SERAMBINEWS.COM, SUBULUSSALAM - Arus lalulintas dari Aceh wilayah pantai barat selatan menuju Medan, Sumatera Utara hingga kini lumpuh total akibat bencana longsor yang terjadi di kawasan Kedabuhen, Desa Jontor, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Rabu (22/5/2019).

Antrean panjang kendaraan berbagai jenis pun mengular hingga berkilometer bahkan dari arah Subulussalam dilaporkan mencapai Dayah Moderen Terpadu Subulussalam Desa Jontor.

Informasi yang dihimpun Serambinews.com longsor terjadi tepat di KM 611-100 di lokasi pengerjaan perbaikan jalan nasional saat ini. Longsor terjadi sekitar pukul 20.00 WIB malam, setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini namun satu unit mobil box yang melaju dari Subulussalam tertimpa pohon. Adapun mobil box merupakan milik Indomaret dalam keadaan kosong.

Sejauh ini pihak penanganan jalan nasional dilaporkan sudah turun ke lokasi untuk mengatasi timbunan material di jalan. Dua alat berat dikerahkan yakni excavator dan beko loader guna membuka kembali akses jalan Aceh Medan yang kini lumpuh total.

Kasatlantas Polres Aceh Singkil, AKP Syukrif membenarkan adanya bencana longsor di wilayah Subulussalam. Bencana ini turut membuat satu unit mobil terperangkap. Penanganan sudah dilaksanakan dan arus lalu lintas masih lumpuh.

"Benar, sekarang sedang evakuasi kendaraan yang terperangkap dan membuka kembali jalur Subulussalam-Medan," ujar AKP Syukrif.

Pantauan Serambinews.com, cuaca ekstrem ini telah terjadi sejak  beberapa hari terakhir. Hingga saat  ini langit tampak kelam dan jarak pandang terbatas. Hujan malam ini  kembali terjadi menguyur Kota Sada Kata itu.

Halaman
12
Penulis: Khalidin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved