Pemko Terima Penghargaan dari GeRAK

Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan dari Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh

Pemko Terima Penghargaan dari GeRAK
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, menerima piagam penghargaan dari Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani, Selasa (21/5) di balai kota. Penghargaan itu diberikan atas keberhasilan dan komitmen Wali Kota dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat. 

* Atas Pelayanan Prima kepada Masyarakat

BANDA ACEH - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima penghargaan dari Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh atas keberhasilan dan komitmennya dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi masyarakat, Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Koordinator GeRAK Aceh, Askhalani, kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Selasa (21/5) di balai kota.

Menurut Askhalani, penghargaan tersebut diberikan berdasarkan hasil studi pihaknya terhadap kinerja Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Amin-Zainal, khususnya dalam bidang pelayanan publik. Dari kacamata GeRAK, Pemko Banda Aceh telah mampu memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat, mulai dari kemudahan perizinan, pengurusan administrasi kependudukan, layanan kesehatan, hingga e-planning.

Pada kesempatan itu, Askhalani yang datang bersama sejumlah koleganya juga mengutarakan rencana kerja sama pihaknya dengan Pemko Banda Aceh. “Kami dan beberapa mitra strategis sepakat memilih Banda Aceh sebagai salah satu kota dari 12 daerah di Indonesia dalam untuk bekerjasama dalam program optimalisasi SP4N-LAPOR, SIPP, dan e-learning kode etik ASN,” ungkapnya.

Wali Kota Banda Aceh. Aminullah Usman menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas penghargaan dari LSM lokal yang berdiri sejak 2003 tersebut. “Insya Allah ini akan semakin menambah semangat kami untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga kota.”

Dikatakan, piagam dari GeRAK menambah daftar panjang beragam penghargaan yang telah diraih Pemko Banda Aceh sejak pertengahan 2017. “Alhamdulillah Banda Aceh sudah 11 kali WTP berturut-turut, peringkat satu nasional Survei Penilaian Integritas oleh KPK, dan tahun lalu kami juga dinobatkan sebagai Pembina Pelayanan Publik Terbaik di Indonesia.”

“Baru-baru ini Banda Aceh juga termasuk dalam 100 kota pilot project smart city. Ini artinya kita sudah diakui secara nasional. Kemudian Banda Aceh juga menjadi daerah terbaik dalam penanganan konflik sosial yang menandakan kotanya paling aman di Indonesia,” ungkapnya.

Mengenai tawaran dari GeRAK Aceh, Aminullah menyambutnya dengan tangan terbuka. “Kami yakin jika kerja sama ini nantinya akan menambah nilai jual Banda Aceh dan semakin menguatkan pelayanan publik yang berjalan selama ini,” pungkasnya.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved