Seribu Paket Kebutuhan Pokok Murah Dijual ke Keluarga Prasejahtera

Sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok dijual murah kepada keluarga prasejahtera di Banda Aceh dan sekitarnya.

Seribu Paket Kebutuhan Pokok Murah Dijual ke Keluarga Prasejahtera
ANTARA /IRWANSYAH PUTRA
WALI KOTA Banda Aceh Aminullah Usman (kedua kanan) menyerahkan sembako kepada warga saat pasar murah di Banda Aceh, Sabtu (20/4). Pasar murah yang digelar Pemerintah Kota Banda Aceh tersebut menjual sembako dengan harga Rp1.500 - Rp7.000, lebih rendah dari harga pasar guna mengantisipasi kenaikan harga menjelang bulan Ramadan. 

Laporan Muhammad Nasir | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Sebanyak 1.000 paket kebutuhan pokok dijual murah kepada keluarga prasejahtera di Banda Aceh dan sekitarnya.

Penjualan kebutuhan pokok itu dilakukan dalam pasar murah yang berlangsung Selasa (21/5/2019) di di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng dan Pasar peunayong, Banda Aceh.

Pasar murah ini hasil kerja sama antara Pemko Banda Aceh dan Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Aceh, serta Bulog Divre Aceh.

Sebelumnya, penyelenggara membagikan kupon untuk 1.000 paket yang disediakan kepada sejumlah keluarga prasejahtera di Banda Aceh.

Satu kupon bisa mendapatkan beras 5 kg, minyak makan 1 liter dan gula 1 kg hanya dengan harga Rp 50 ribu.

“Dengan harga yang telah disubsidi, diharapkan bisa memberi keringan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan dan jelang hari raya,” kata Aminullah, Wali Kota  Banda Aceh.

Sementara itu, Ketua BMPD yang juga Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis mengatakan pasar murah yang digelar merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan bagi warga mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar.(*)

Baca: BREAKING NEWS: Kericuhan Pecah di Depan Bawaslu RI, Polisi Bubarkan Paksa Massa

Baca: Kumpulan Video Demo di Depan Bawaslu, dari Aksi Emak-emak Hingga Massa Janji Kembali Besok Siang

Baca: Ribuan Wanita Korea Utara Dijual di China, Bisa Dinikahi hanya dengan Harga Rp 2 Juta

Penulis: Muhammad Nasir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved