Setelah Ditulis Doa Ini, Untuk Sementara tak Ada yang Buang Sampah di Lintasan Ini di Abdya

Pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut tentu sangat tersiksa karena harus menghirup bau busuk dari tumpukan sampah sepanjang jalan

Setelah Ditulis Doa Ini, Untuk Sementara tak Ada yang Buang Sampah di Lintasan Ini di Abdya
SERAMBINEWSW.COM/ZAINUN YUSUF
Papan informasi yang bertuliskan doa yang menimbulkan rasa ngeri siapa saja yang membacanya dipajang pada lintasan Desa Kedai Susoh menuju Desa Panjang Baru, Susoh, Kabupaten Abdya, Rabu (22/5/2019) 

Setelah Ditulis Doa Ini, Untuk Sementara tak Ada yang Buang Sampah di Lintasan Ini di Abdya

Laporan Zainun Yusuf | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Kondisi lintasan dari Desa Kedai Susoh- Desa Panjang Baru, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) ini, sempat menjadi sorotan banyak pihak.

Pasalnya, jalur aspal yang sepi rumah warga itu sempat menjadi lokasi pembuangan sampah produksi usaha warung dan rumah tangga.

Sampah yang dibuang pihak tidak bertanggungjawab di kanan kiri bahu jalan selain mencemari lingkungan dan memancar aroma busuk yang menyengat. 

Baca: Ada Korban Jiwa Pascademo Bawaslu, Amien Rais: Saya Nangis tapi Marah, Kapolri Harus Tanggung Jawab

Pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut tentu sangat tersiksa karena harus menghirup bau busuk dari tumpukan sampah sepanjang jalan.

Padahal jalur melintasi areal tanaman rumbia  itu  termasuk lintasan sibuk setiap harinya.

Kecuali menjadi salah satu lintasan dari ke Masjid jid Pusaka di Desa Kedai Susoh, salah satu masjid tertua di pantai barat selatan Aceh, dan bisa juga dilalui pengunjung dari dan ke lokasi wisata Pantai Jilbab, salah satu objek wisata terkenal di Abdya.

Baca: Ada Kapal Induk Charles De Gaule Milik Perancis Dekat Perairan Aceh, Apa Misinya?

Pantuan Serambinews.com, Rabu (22/5/2019), kondisi kanan kiri jalan dari Desa Kedai Susoh menuju Desa Panjang Baru sudah bersih dari tumpukan sampah.

Sampah yang menumpuk sepanjang kanan kiri bahu jalan sudah dibersihkan dengan alat berat, sekaligus mengali parit jalan, beberapa waktu lalu.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved