Warga Serbu Pasar Murah  

Ratusan warga menyerbu pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama

Warga Serbu Pasar Murah   
ANTARA /IRWANSYAH PUTRA
WALI KOTA Banda Aceh Aminullah Usman (kedua kanan) menyerahkan sembako kepada warga saat pasar murah di Banda Aceh 

BANDA ACEH - Ratusan warga menyerbu pasar murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh bekerja sama dengan Badan Musyarawah Perbankan Daerah (BMPD) Aceh dan Bulog Drive Aceh, di halaman Masjid Baitussalihin, Ulee Kareng, Selasa (21/5).

Pasar murah tersebut menyediakan paket berisi beras 5 kg, gula 1 kg dan 1 liter minyak goreng ini dibuka hingga pukul 14.00 Wib. Warga prasejahtera dari berbagai wilayah di Kota Banda Aceh ikut mengantre dan menukarkan kuponnya kepada petugas. Satu kupon bisa mendapatkan beras 5 kg, minyak makan 1 liter dan gula 1 kg hanya dengan harga Rp 50 ribu.

Kegiatan pasar murah itu dibuka Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Wali Kota mengatakan, pasar ini diadakan bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi warga kurang mampu agar mendapatkan bahan pokok dengan harga yang lebih murah. “Dengan harga yang sudah disubsidi, tentunya akan memberikan keringan bagi warga untuk memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan dan jelang hari raya.”

Kepada BMPD dan Bulog, Wali Kota menyampaikan apresiasi atas terselanggaranya pasar murah tersebut. Menurutnya, pasar murah yang diadakan memiliki manfaat bagi warga kota karena dengan uang Rp 50 ribu sudah bisa membawa pulang barang pokok untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, pasar murah juga sebagai upaya mengendalikan harga dan menekan inflasi.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga menyampaikan bahwa dihari yang sama Pemko Banda Aceh juga menggelar pasar murah. Ada sejumlah barang pokok yang dijual dengan harga murah karena telah disubsidi, yakni telur, tepung, minyak goreng dan gula.

Wali Kota meminta kepada warga yang mengunjungi pasar murah agar tetap tertib. “Berbelanjalah dengan tertib, utamakan budaya antre,” pintanya.

Sementara itu, Ketua BMPD yang juga Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis mengatakan, pasar murah yang digelar merupakan bentuk dukungan pihaknya kepada pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan bagi warga mendapatkan bahan pokok dengan harga lebih murah dari harga pasar.

Dikatakan, pasar murah digelar serentak di dua lokasi, yakni halaman Masjid Baitussalihin dan dekat pasar Peunayong. “Sengaja kita pilih lokasi dekat pasar agar mudah terjangkau warga. Sambil berbelanja kebutuhan lain di pasar, bisa singgah di pasar murah untuk mendapatkan barang pokok yang telah disiapkan dengan harga tebus hanya Rp.50 ribu,” ungkap Zainal Arifin Lubis.

Pasar murah ini menyediakan 1.000 paket yang siap ditukar dengan kupon yang telah dibagikan sebelumnya kepada masyarakat prasejahtera. “Kita sediakan 1.000 paket, bisa ditebus dengan harga Rp 50 ribu. Didalamnya ada beras 5 kg, minyak goreng kemasan 1 liter dan gula 1 kg,” ungkap Z Arifin Lubis.

Pada kesempatan ini, Wali Kota bersama Ketua BMPD, Kepala BPS Aceh dan Kepala Bank Aceh Syariah berkesempatan menyerahkan paket-pelet tersebut secara simbolis kepada empat penerima.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved