Isi Aktivitas Ramadhan, RCM Pidie Putar Video Hingga Diskusi Belajar Alquran

Relawan cinta masjid (RCM) Pidie menggelar kegiatan agama pada Bulan Suci Ramadhan dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Rabu (22/5/2019)..

Isi Aktivitas Ramadhan, RCM Pidie Putar Video Hingga Diskusi Belajar Alquran
For Serambinews.com
Peserta melantunkan ayat Suci Alquran pada kegiatan yang dilaksanakan RCM Pidie di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Rabu (22/5/2019).

Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan, RCM Pidie Putar Video Hingga Diskusi Belajar Alquran

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Relawan cinta masjid (RCM) Pidie menggelar kegiatan agama pada Bulan Suci Ramadhan dipusatkan di Masjid Agung Al-Falah Sigli, Rabu (22/5/2019).

Kegiatan tersebut mengusung tema ' Jadikan Ramadhan Kali Ini Lebih Menakjubkan Bagi Hidup Kita'.

Aktivitas tersebut dilaksanakan mulai dari pemutaran video, diskusi cara membaca Alquran secara benar, diskusi seputar bulan Ramadhan dan pembagian ponsel kepada hafid sepuluh juz.

"Komunitas RCM memutar lebih dahulu video untuk memotivasi hidup dengan berbuat baik sesama manusia dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah. Pemutaran video itu dilakukan selama tiga puluh menit;" kata Ketua Pelaksana Kegiatan RCM Pidie, Mulyadi Makmuman, kepada Serambinews.com, Rabu (22/5/2019)

Usai pemutaran video, sebut Mulyadi, dilanjutkan dengan diskusi terhadap metode membaca Alqur'an secara baik, benar dan fasih.

Cara membaca qalam ilahi itu dibimbing ustaz Muhammad Noval, sebagai hafiz Quran di Pidie.

Kegiatan lainnya, kata dia, RCM menyajikan kepada peserta tentang latar belakang terbentuknya RCM Pidie. Di mana RCM yang di dalamnya relawan dari berbagai profesi, yang sasaran aktivitas membersihan toilet dan tempat wudhuk masjid.

Aktivitas dilakukan RCM setiap Jumat, untuk memberikan motivasi dan edukasi bagi generasi muda serta warga sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjaga kebersihan sarana masjid.

" Aktivitas membersihkan masjid dilakukan setiap Jumat setelah selesai menunaikan Shalat Subuh," sebut Mulyadi yang juga Dosen Universitas Malikussaleh.

Baca: Ombudsman Aceh Minta Pembangunan Politeknik Perikanan Segera Direalisasikan

Baca: THR ASN Aceh Besar Cair 24 Mei 2019, Pemkab Siapkan Anggaran Rp 31,5 Miliar

Baca: Ujian Masuk UIN Ar-Raniry Digelar 28 Mei Mendatang, Peserta Diminta Cek Ruang Sebelum Hari H

Ia menambahkan, RCM melanjutkan diskusi interaktiv seputar Bulan Suci Ramadhan yang asuh, DR Amri Fatmi LC MA. Diskusi tersebut diikuti murid, pelajar, mahasiswa, pemuda, masyarakat dan anggota RCM Pidie.

Ia menyebutkan, pada akhir kegiatan itu, RCM menyerahkan ponsel kepada peserta yang menghafal Qur'an satu juz. Yakni, Muhammad Hafis dan Muhammad Ikbal. (*)

Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved