Kritisi Insiden di Jakarta, Mahasiswa Demo DPRK Aceh Utara

Ratusan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)Lhokseumawe-Aceh Utara dan sejumlah organisasi mahasiswa dari sejumlah kampus, Kamis (24/5/2019)..

Kritisi Insiden di Jakarta, Mahasiswa Demo DPRK Aceh Utara
SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI
Mahasiswa saat berada di gedung DPRK Aceh Utara, Kamis (23/5/2019) siang. 

Kritisi Insiden di Jakarta, Mahasiswa Demo DPRK Aceh Utara

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Ratusan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lhokseumawe-Aceh Utara dan sejumlah organisasi mahasiswa dari sejumlah kampus di dua daerah itu, Kamis (24/5/2019) sekitar pukul 15.14 WIB berdemo di depan gedung DPRK Aceh Utara. Para pendemo memberi nama aksi mereka dengan "Selamatkan Indonesia Jikid II".

Pantauan Serambinews.com, awalnya para mahasiswa berkumpul di halaman Masjid Agung Islamic Center. Selanjutnya dengan mendapatkan pengawalanketat dari pihak kepolisian, mahasiswa pun bergerak menuju Taman Rencong Kuta Blang.

Baca: Ketika Cuaca Panas Disarankan Konsumsi Makanan Kaya Serat Saat Berbuka dan Sahur

Baca: Viral Wanita Bercadar Bawa Ransel Saat Aksi 22 Mei, Dipukul Mundur Polisi dengan Gas Air Mata

Baca: Momen Terakhir Anak-anak Berkumpul dan Melihat Ustaz Arifin Ilham, Panjatkan Doa dan Dzikir

Di lokasi tersebut mereka pun berorasi secara bergantian. Tidak lama kemudian bergerak ke depan Taman Riyadah. Mereka kembali berorasi. Setelah itu baru bergerak ke gedung DPRK Lhokseumawe. 

Dalam aksi kali ini, mahasiswa juga mengusung sejumlah spanduk dan poster dengan tulisan "Selamatkan Indonesia, Tokoh Publik Konsolidasilah Demi Bangsa," "Indonesia Negara Demokrasi Tapi Rasa Otoriter", Damai Harga Mati", dan lainnya.

Sedangkan para orator juga terus mengkritisi berbagai aksi kerusuhan yang terjadi di Jakarta. Hingga, Kamis (23/5/2019) pukul 16:00 WIB, aksi masih berlangsung.(*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved