Pembangunan Tol Aceh Dikebut

Progres pembangunan fisik jalan tol Aceh ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 kilometer (Km) cukup

Pembangunan Tol Aceh Dikebut
SERAMBINEWS.COM/BUDI FATRIA
Alat berat meratakan tanah untuk membuat badan jalan dan jembatan pada proyek pembangunan jalan tol Aceh, di kawasan Montasik, Aceh Besar 

* Sudah Tembus 30 Km

BANDA ACEH - Progres pembangunan fisik jalan tol Aceh ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 kilometer (Km) cukup menggembirakan dan terus dikebut dari hari ke hari.

Hingga 22 Mei 2019, badan jalan yang telah dibuka mencapai 30 Km, dari sebelumnya pada bulan lalu sekitar 26 Km.

“Bulan depan, setelah ada penambahan pembebasan tanah dari Satker Pembebasan Tanah sepanjang 4 Km lagi, maka badan jalan yang dibuka akan bertambah lagi,” ungkap Pimpro Jalan Tol Aceh Ruas Sigli-Banda Aceh dari PT Hutama Karya, Selamet, didampingi Kasatker Pembebasan Tanah, Alvi kepada Serambi, Rabu (22/5), di ruang kerjanya, kawasan Blangbintang, Aceh Besar.

Selamet mengatakan, pembangunan fisik ruas jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 74 Km itu terus dipacu.

Namun, ujarnya, selama Ramadhan pekerjaan tidak bisa dimaksimalkan pada siang hari, sehingga dialihkan ke malam hari.

“Pada malam hari juga waktunya terbatas karena baru bisa kerja setelah shalat Tarawih sampai jelang makan sahur,” jelasnya.

PT Hutama Karya selaku penyandang dana pembangunan jalan tol Aceh, ucap Selamet, tetap meminta kepada PT Adhi Karya selaku kontraktor pelaksana konstruksi proyek jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh untuk selalu meningkatkan kinerjanya di lapangan.

Meski begitu, papar dia, pelaksana fisik proyek di lapangan terus berjalan.

Kegiatannya antara lain, pembersihan lahan yang telah dibebaskan Kasatker Pengadaan Tanah untuk badan jalan tol dan pembangunan empat jembatan serta dua overpass di lokasi tanah yang sudah dibebaskan atau dibersihkan.

Halaman
12
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved