Pemkab Aceh Selatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H

Pemkab Aceh Selatan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H. Acara yang berlangsung di Masjid Agung, Istiqamah Tapaktuan, Rabu (22/5/2019) malam..

Pemkab Aceh Selatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H
SERAMBINEWS.COM/TAUFIK ZASS
Pemkab Aceh Selatan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H. Acara yang berlangsung di Masjid Agung, Istiqamah Tapaktuan ini selain dihadiri Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos juga turut hadir Wakil Bupati, Tgk Amran dan unsur Forkopimda lainnya, Rabu (22/5/2019) malam. 

Pemkab Aceh Selatan Peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H

Laporan : Taufik Zass | Aceh Selatan

SERAMBINEWS.COM, TAPAKTUAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan peringatan Nuzulul Qur’an 1440 H. Acara yang berlangsung di Masjid Agung, Istiqamah Tapaktuan, Rabu (22/5) malam ini selain dihadiri Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos juga turut hadir Wakil Bupati, Tgk Amran dan unsur Forkopimda lainnya.

Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran dalam sambutanya menyampaikan bahwa nuzulul qur'an adalah turunnya Alquran, wahyu Allah yang diberikan kepada Nabi Muhammad untuk disampaikan dan diajarkan kepada seluruh umatnya.

"Alquran merupakan pegangan hidup kita, merupakan tuntunan serta petuniuk yang ideal bagi kita dalam mengarungi bahtera kehidupan ini," papar Tgk Amran.

Dengan selalu pedoman pada kitab suci al-qur'an, lanjutnya, Insya Allah kita akan selalu bertaqwa kepada Allah, dan terhindar dari hal-hal yang dilarang oleh Islam.

"Didalam Alquran terdapat konsep hidup manusia dalam segala bidang, semua problem manusia sudah dijawab oleh Alquran," jelasnya.

Baca: Isi Aktivitas Ramadhan, RCM Pidie Putar Video Hingga Diskusi Belajar Alquran

Baca: Pansus DPRK Sabang Sorot Pembangunan MCK

Baca: Ombudsman Aceh Minta Pembangunan Politeknik Perikanan Segera Direalisasikan

Lebih lanjut, Tgk Amran mrnjelaskan bahwa Alquran tidak hanya mengatur hubungan manusia dengan tuhannya, akan tetapi juga mengatur hubungan antara sesama manusia bahkan dengan alam lingkungannya. Selain itu segala sisi kehidupan manusia dengan segala problemnya selalu terdapat jawabannya dalam Alquran. Tidak ada kitab yang ada di dunia ini yang lengkapnya sepertl Alquran.

"Alhamdulillah, malam ini kita kembali dapat memperingati nuzulul qur’an, malam di mana Allah pertama kalinya menurunkan Alquran kepada Nabi Muhammad sebagai hudanlinnas atau pedoman bagi kehidupan kita yang lengkap karena mengandung banyak hikmah, sejarah, aturan hukum dan moral," pungkasnya.(*)

Penulis: Taufik Zass
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved