UM-PTKIN UIN Digelar 28 Mei

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2019 yang akan diikuti 4.105 peserta

UM-PTKIN UIN Digelar 28 Mei
IST

BANDA ACEH - Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) tahun 2019 yang akan diikuti 4.105 peserta digelar Selasa, 28 Mei 2019 di kampus UIN Ar-Raniry, Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Untuk itu, peserta diminta untuk melihat ruang sehari sebelum pelaksanaan ujian yakni Senin, 27 Mei mendatang.

Hal itu diungkapkan Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembangaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan MA PhD dalam rilis yang diterima Serambi, Rabu (22/5). Panitia UM-PTKIN UIN Ar-Raniry telah mempersiapkan segala kebutuhan demi terselenggaranya ujian pada 28 Mei 2019. “Jumlah peminat UIN Ar-Raniry melalui jalur UM-PTKIN tahun 2019 mencapai 13.386 orang. Namun yang memilih lokasi ujian di Kampus UIN sebanyak 4.105 peserta,” katanya.

Dia berharap kepada calon peserta agar dapat melihat nomor, ruang, dan lokasi tes yang dilaksanakan di kampus tersebut. “Sehari sebelum ujian berlangsung, panitia akan memberikan informasi kepada calon peserta untuk melihat lokasi ujian. Begitu juga dengan calon peserta yang berkebutuhan khusus, kami akan menyiapkan pengawas khusus,” jelas Gunawan.

Sementara Kepala Bagian Akademik, Fadhli MPd menyampaikan bahwa lokasi tes UM-PTKIN di UIN Ar-Raniry tersebar pada 14 titik. Mengingat banyaknya titik lokasi serta jumlah peserta yang mencapai empat ribu lebih, pihaknya sudah menyiapkan posko untuk bertanya. “Selain ada penunjuk arah, kami juga membuat posko informasi di sejumlah titik yang dikoordinir oleh Pokja Humas dan Informasi,” ucapnya.

Dia menegaskan, panitia akan standby di tiap posko sehari sebelum ujian berlangsung hingga menjelang buka puasa. Dilanjutkan pada hari pelaksanaan ujian mulai pukul 6.30-9.00 WIB. “Setiap peserta harap membawa peralatan dan kebutuhan ujian, identitas, serta syarat lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” pesan Fadhli.

Pada bagian lain, Wakil Rektor bidang Akademik dan Kelembangaan UIN Ar-Raniry, Dr H Gunawan MA PhD mengingatkan kepada calon peserta UM-PTKIN UIN Ar-Raniry, agar tidak lagi tidur bakda Sahur pada hari pelaksanaan ujian. Dikhawatirkan calon peserta akan telat, karena ujian akan dimulai pada pukul 7.00 WIB untuk kelompok IPS dan IPC, serta pukul 8.30 wib kelompok IPA. “Calon peserta diharapkan datang lebih cepat. Jika telat 30 menit saja maka tidak diperbolehkan lagi masuk ke ruang ujian,” pungkasnya.(fit)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved