Breaking News:

300 Alquran Braille Dibagikan untuk Tunanetra Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya

Global Ehsan Relief (GER) bekerjasama dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) mendistribusi Alquran Braile Digital untuk tunanetra ....

Penulis: Muhammad Nasir | Editor: Jalimin
ist
Bacaleg DPRK dari PBB Banda Aceh, Hamdanil, (penyandang tuna netra) sedang mengikuti tes baca Alquran dengan menggunakan Alquran Braille di Kantor KIP Banda Aceh, Selasa (17/7/2018). 

300 Alquran Braille Dibagikan untuk Tunanetra Banda Aceh,  Aceh Besar,  dan Pidie Jaya

 

Laporan Muhammad Nasir I Banda Aceh

 

SERAMBINEWS.COM,  BANDA ACEH - Global Ehsan Relief (GER) bekerjasama dengan Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI) mendistribusi Alquran Braille Digital untuk tunanetra,  Kamis (23/5/2O19) di Asrama Haji Banda Aceh.

Sebanyak 300 Alquran Braille diserahkan untuk tunanetra dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya.

Selain itu, juga ada 200 Alquran Braille lainnya yang akan disalurkan kepada tunanetra di Aceh Barat, Aceh Selatan, dan Aceh Jaya.

General Manager Global Ehsan Relief Indonesia, Intan Maulida mengatakan, saat ini terdapat sekitar 2 juta tunanetra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Melalui program wakaf Alquran ini, misi GER adalah menyediakan fasilitas bagi para tunanetra tersebut sehingga mereka dapat melaksanakan salah satu sunnah dalam agama Islam, yaitu membaca Al Quran.

“Insya Allah, dengan dukungan semua pihak dan kebaikan hati para donatur, misi ini dapat terlaksana,” Intan Maulida.

Global Ehsan Relief (GER) merupakan salah satu badan kemanusiaan yang berfokus pada pemberdayaan kaum dhuafa, anak yatim, tanggap darurat dan masalah-masalah sosial lainnya.

Baca: Baitul Mal Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf ke Kantor Kemenag Nagan Raya

Baca: Dikritik soal Hukuman Mati bagi LGBT, Sultan Brunei Kembalikan Gelar dari Universitas Oxford

Baca: Zakat Fitrah Dalam Bentuk Uang di Nagan Rp 33 Ribu Per Jiwa

NGO ini berkantor pusat di Singapura, saat ini GER memiliki cabang di beberapa negara yaitu Indonesia, Malaysia, Kamboja dan Sri Lanka dengan jangkauan program sampai ke Afrika dan Eropa. 

Sementara CEO GER,  Basheer Ahmad menyampaikan, pihaknya kedepan akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan program kemanusiaan yang diamanahkan kepada mereka.

“Insyaallah dengan dukungan semua pihak program ini akan berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar demi menciptakan dunia yang lebih baik” Ujar Basheer Ahmad. (*)
 
 
 
 


Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved