Banda Aceh Juara Umum MTR XVIII

Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh meraih juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII

Banda Aceh Juara Umum MTR XVIII
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, foto bersama Ketua Kwarcab Pramuka Banda Aceh, Illiza Sa’aduddin Djamal, seusai menerima piala bergilir Musabaqah Tunas Ramadhan XVIII, Kamis (23/5), di Balai Kota. 

* Yang Digelar di Nagan Raya

BANDA ACEH - Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh meraih juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya, 17-21 Mei 2019. Atas prestasi tersebut, Banda Aceh berhak atas piala bergilir Tunas Ramadhan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh dan sejumlah trofi serta dana pembinaan.

Piala bergilir diserahkan Ketua Kwarcab Pramuka Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal mengantar dan menyerahkan langsung piala tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di balai kota, Kamis (23/5). “Alhamdulillah Pak Wali, kita berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan 1440 H di Nagan Raya mengungguli 20 kontingen kabupaten/kota lain,” ungkap Illiza, saat menyerahkan piala.

Dijelaskan, kafilah Banda Aceh yang terdiri dari 32 peserta mengikuti seluruh cabang lomba pada ajang tahunan Pramuka Aceh itu, mulai dari tilawah hingga tahfiz. “Anak-anak kita mampu meraih Juara I di tiga cabang, Juara II satu cabang, dan Juara III di tiga cabang.”

Sementara itu Wali Kota Banda, Aminullah Usman, mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi tersebut. “Berkah Ramadhan tahun ini, kita menambah lagi satu penghargaan penting. Ini menjadi modal berharga bagi Kota Banda Aceh untuk menyongsong MTQ Aceh 2021,” katanya.

“Selamat kepada Kwarcab Pramuka Banda Aceh khususnya kafilah yang telah mengharumkan nama Banda Aceh. Piala ini akan saya pajang di ruang kerja saya sebagai kebanggaan kita semua,” tambah Wali Kota.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menambahkan, sukses merebut juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII meamng patut disyukuri.

Namun, katanya, keberhasilan itu membuat tugas menjadi berat karena pihaknya harus bisa mempertahan prestasi gemilang itu. “Untuk ajang tahun depan, kita harus kerja keras. Persiapannya harus dimulai dari sekarang,” ungkap Aminullah.

Aminullah pun memberikan bonus khusus berupa dana pembinaan Rp 50 juta kepada para juara dan seluruh kontingen. “Tolong Pak Kadis disiapkan anggarannya untuk memotivasi anak-anak kita,” pinta Wali Kota kepada Kadis Pendidikan Banda Aceh, Saminan, yang turut hadir.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved