Banda Aceh Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadhan XVIII, Wali Kota Beri Bonus Rp 50 Juta

Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan XVIII di Kabupaten Nagan Raya, 17-21 Mei 2019..

Banda Aceh Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadhan XVIII, Wali Kota Beri Bonus Rp 50 Juta
SERAMBINEWS.COM/MISRAN ASRI
Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya, 17-21 Mei 2019. 

Banda Aceh Juara Umum Musabaqah Tunas Ramadhan XVIII, Wali Kota Beri Bonus Rp 50 Juta

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Kontingen Gerakan Pramuka Kota Banda Aceh berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XVIII yang berlangsung di Kabupaten Nagan Raya, 17-21 Mei 2019.

Atas prestasi tersebut, kontingen Banda Aceh pun berhak atas piala bergilir Tunas Ramadhan Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Aceh, di samping sejumlah trofi dan dana pembinaan.

Pada Kamis (23/5/2019), Ketua Kwarcab Pramuka Banda Aceh, Illiza Sa'aduddin Djamal mengantar dan menyerahkan langsung piala tersebut kepada Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman di balai kota.

"Alhamdulillah Pak Wali, kita berhasil menjadi juara umum Musabaqah Tunas Ramadhan 1440 Hijriah di Nagan Raya mengungguli 20 kontingen kabupaten/kota lain," ungkap Illiza saat menyerahkan piala dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com.

Ia menjelaskan, kafilah Banda Aceh yang terdiri dari 32 peserta mengikuti seluruh cabang lomba pada ajang tahunan pramuka Aceh itu, mulai dari tilawah hingga tahfiz.

"Anak-anak kita mampu meraih Juara I di tiga cabang, Juara II satu cabang, dan Juara III di tiga cabang," ungkap mantan Wali Kota Banda Aceh ini yang akan menuju ke Senayan ini.

Pada kesempatan yang sama, Illiza juga melaporkan perihal kepengurusan Kwarcab Pramuka Banda Aceh yang seyogyanya berakhir pada 2021 mendatang.

"Insya Allah saya akan menjadi salah satu anggota DPR-RI asal Aceh di Senayan. Karena itu mohon petunjuk dari Pak Wali terkait penyelenggaraan Muslub Kwarcab Pramuka Banda Aceh untuk memilih ketua baru," ungkap Illiza.

Halaman
12
Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved