Iskandar Pimpin YARA Aceh Utara

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin, SH mengangkat Iskandar SPd sebagai Kepala Perwakilan YARA Aceh Utara ...

Iskandar Pimpin YARA Aceh Utara
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Katua Perwakilan YARA Aceh Utara, 

Iskandar Pimpin YARA Aceh Utara

  

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

 

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA), Safaruddin SH mengangkat Iskandar SPd sebagai Kepala Perwakilan Yayasan Advokasi Rakyat Aceh Kabupaten Aceh Utara menggantikan Kepala sebelumnya Muhammad Abubakar.

Pengangkatan Iskandar berdasarkan Surat Keputusan Nomor 015/SK-P/YARA/V/2019 tertanggal 23 Mei 2019. Pergantian ini merupakan penyegaran kader organisasi.

"Alhamdulillah saya hari ini dipercaya untuk menjaga amanah YARA perwakilan Aceh Utara. Amanah ini akan saya jaga dengan sebaik-baik mungkin. Semoga dapat membawa manfaat atau faedah bagi masyarakat di Kabupaten Aceh Utara," kata Iskandar dalam siaran pers yang diterima Serambinews.com, Jumat (24/5/2019).

Walaupun sebenarnya bukan tugas ringan, apalagi YARA merupakan salah organisasi bantuan hukum yang sudah diakreditasi oleh Kementerian Hukum dan HAM.

YARA diberi tugas oleh negara menjadi Organisasi Pemberi Bantuan Hukum untuk masyarakat miskin yang bermasalah dengan hukum

Baca: 300 Alquran Braille Dibagikan untuk Tunanetra Banda Aceh, Aceh Besar, dan Pidie Jaya

Baca: Baitul Mal Serahkan Sertifikat Tanah Wakaf ke Kantor Kemenag Nagan Raya

Baca: Perampok Mobil Kepala SMP Diringkus, Begini Kronologisnya

Sementara itu, Safaruddin berharap, nantinya Ketua perwakilan YARA Aceh Utara, Iskandar yang juga merupakan alumni kader terbaik Akademi Bela Negara Partai Nasdem dapat memberikan warna baru bagi masyarakat dalam pelayanan advokasi hukum baik secara litigasi maupun non litigasi, sehingga semakin mudah diakses oleh masyarakat miskin terutama yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

"Semoga nantinya Iskandar dapat membangun komunikasi dengan berbagai pihak, terutama Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Lapas/Rutan, memberikan layanan bantuan hukum kepada masyarakat di Aceh Utara, melakukan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Aceh Utara", tutup Safar.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved