Unsyiah Gandeng KPK Terapkan Kuliah Antikorupsi

Mahasiswa selaku agen perubahan harus berperan aktif dalam membangun budaya antikorupsi di tengah masyarakat

Unsyiah Gandeng KPK Terapkan Kuliah Antikorupsi
FOR SERAMBINEWS.COM
Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Kedeputian Bidang Pencegahan KPK, Giri Suprapdiono saat menyampaikan kuliah umum di Gedung AAC Dayan Dawood, Selasa lalu 

Unsyiah Gandeng KPK Terapkan Kuliah Antikorupsi

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) menggandeng Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam menerapkan kuliah antikorupsi pada setiap semester di kampus tersebut. 

Demikian disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik Unsyiah, Prof Dr Ir Marwan dalam kuliah perdana yang menghadirkan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Kedeputian Bidang Pencegahan KPK, Giri Suprapdiono di Gedung AAC Dayan Dawood, Selasa lalu.

Baca: Saat Bang Thoyib Ambil Sabu yang Disembunyi Dalam Got, Begitu Lihat ke Atas Sudah Dikepung Polisi

Warek I Unsyiah, Prof Dr Ir Marwan menyampaikan bahwa kuliah antikorupsi itu akan rutin digelar setiap semester dengan pemateri yang berbeda-beda dari KPK. 

Menurutnya, program itu merupakan upaya Unsyiah dalam menciptakan generasi antikorupsi, sekaligus menumbuhkan semangat pemberantasan korupsi.

“Mahasiswa selaku agen perubahan harus berperan aktif dalam membangun budaya antikorupsi di tengah masyarakat. Hal ini bisa dimulai dari kehidupan sehari-hari,” ujar Marwan.

Menurut Marwan, semangat antikorupsi di Indonesia saat ini mulai membaik, terbukti dari data yang dirilis oleh Transparency International Indonesia yang menempatkan Indonesia pada rangking ke 89 dari 180 negara dalam hal Indeks Persepsi Korupsi (IPK).  

Baca: Relawan Medis Dompet Dhuafa Terluka Saat Kerusuhan, Mobil Pengangkut Logistik Dirusak

Sementara Giri Suprapdiono saat mengisi kuliah umum menyampaikan optimisnya terhadap pemberantasan korupsi di Indonesia. 

Ia pun mengajak perguruan tinggi untuk bersinergi dalam melaksanakan program-program antikorupsi.(*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved