Breaking News:

Dua Putra Aceh Masuk Pengurus Organisasi Kerjasama Negara Islam

Dua putra Aceh, Muhammad Rusydi. DR dan Maulizar Effendi, terpilih menjadi pengurus Organization Islam Cooperation atau OIC Youth, dilantik Jumat..

SERAMBINEWS.COM/FIKAR W EDA
Pengurus Organization Islam Cooperation atau OIC Youth, dua diantaranya putra Aceh, Muhammad Rusydi dan Maulizar Effendi (1 dan 2 dari kiri). 

Dua Putra Aceh Masuk Pengurus Organisasi Kerjasama Negara Islam 

 Laporan Fikar W Eda | Jakarta

 SERAMBINEWS.CIM, JAKARTA - Dua putra Aceh, Muhammad Rusydi. DR, dan Maulizar Effendi,  terpilih menjadi pengurus Organization Islam Cooperation atau OIC Youth,  dilantik Jumat (24/5/2019) di Jakarta.

OIC atau yang di kenal dengan OKI (Organisasi Kerjasama Negara-negara Islam) ini terdiri dari 57 negara seperti Arab Saudi, Yaman, Yordania, Turki, Mesir dan negara di Timur Tengah lainnya, termasuk Indonesia.

Muhammad Rusydi.DR terpilih atas rekomendasi Organisasi Islam Dewan Pimpinan Agung Gerakan Mahasiswa Pemuda Republik Indonesia atau GMPRI sedangkan Maulizar Effendi terpilih dari Pimpinan Besar Pelajar Islam Indonesia.

Kedua putra Aceh ini menjabat pada jabatan tingkat pusat di masing-masing organisasi internasional ini.

Kedua Putra Aceh ini juga merupakan alumni FISIP Unsyiah jurusan Ilmu politik yang kemudian melanjutkan karir organisasinya di tingkat Nasional.

Baca: 12 Kali Musibah Kebakaran di Aceh Besar, Ini Imbauan Kalak BPBD untuk Warga

Baca: Polresta Banda Aceh Khitan 30 Anak Yatim dan Fakir Miskin

Baca: Unsyiah akan Gelar Kejuaraan Catur International, Ini Jadwalnya

Dalam waktu dekat OIC Youth ini akan menghadiri musyawarah besar di Doha, Qatar, akan dipimpin oleh perwakilan Turki.

Duta Besar Palestina Untuk Indonesia Zuhair Al-Shun pada pelantikan itu, dalam sambutannya yang menggunakan bahasa Inggris dan Arab secara bergantian menyambut baik, dimana saat ini kekuatan politik ditentang oleh Amerika dan dunia muslim harus mengambil peran sebagai warga dunia yang rahmatan lil alamin.(*)

Penulis: Fikar W Eda
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved