Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kecam Tindakan Represif Polisi dalam Aksi 22 Mei

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mengecam tindakan represif pihak kepolisian dalam mengawal jalannya aksi massa terkait

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kecam Tindakan Represif Polisi dalam Aksi 22 Mei
For Serambinews.com
Rizki Ardial, Presma UIN Ar-Raniry 

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Kecam Tindakan Represif Polisi dalam Aksi 22 Mei

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH -Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, mengecam tindakan represif pihak kepolisian dalam mengawal jalannya aksi massa terkait hasil Pemilu 2019 di Jakarta 22 Mei lalu.

"Kami Mengecam tindakan represif yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap peserta aksi dan tim medis pada 21-22 Mei 2019 dalam aksi massa di Jakarta," kata Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry, Rizki Ardial dalam pernyataan sikap mereka, Jumat (25/5/2019) malam.

Mahasiswa kemudian mendesak agar pemerintah dapat bertanggung jawab atas korban yang berjatuhan akibat tindakan represif dari oknum pihak keamanan.

"Kami mendesak Presiden agar segera mencopot Kapolri dan Menkopolhukam, karena dianggap gagal dalam menjaga stabilitas Nasional," tegas Rizki Ardial.

Selain itu, mahasiswa juga mengecam tindakan-tindakan inkonstitusional yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Baca: Perwakilan Aceh Gelar Tablig Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Masjid Lambhuk

Baca: Sumur Kering, Tanaman Mati, Warga Lamlhom Shalat Minta Hujan

Baca: Tumpah Minyak Saat Sedang Olah Perhiasan, Toko Emas di Pasar Aceh Nyaris Terbakar

"Kami mendesak agar elite-elit politik nasional untuk segera melakukan rekonsiliasi atas peristiwa yang terjadi di Jakarta," kata Rizki Ardial.

Mahasiswa menghimbau kepada elite politik untuk dapat lebih mengedepankan stabilitas negara daripada kepentingan politik kelompok.

"Kami menyerukan kepada komponen yang ada di Aceh agar dapat mengawal secara ketat upaya-upaya konflik horizontal untuk kebangkitan Aceh dari keterpurukan konflik selama ini," pungkas Rizki Ardial.(*)

Penulis: Subur Dani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved