BI Perwakilan Aceh Gelar Tablig Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Masjid Lambhuk

Bank Indonesia Perwakilan Aceh untuk ketiga kalinya dalam Ramadhan tahun ini menggelar Tablig Ramadhan Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di masjid

BI Perwakilan Aceh Gelar Tablig Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Masjid Lambhuk
For Serambinews.com
Para peserta Tablig Ramadhan Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Masjid Al-Ishlahiyah, Gampong Lambhuk, Banda Aceh, dan dihadiri Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman MM, Sabtu (25/5/2019) 

Perwakilan Aceh Gelar Tablig Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di Masjid Lambhuk

Laporan Yarmen Dinamika l Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Bank Indonesia Perwakilan Aceh untuk ketiga kalinya dalam Ramadhan tahun ini menggelar Tablig Ramadhan Edukasi Ekonomi dan Keuangan Syariah di masjid.

Kali ini, Sabtu (25/5/2019) tablig (penyiaran ajaran Islam)-nya dilaksanakan di Masjid Al-Ishlahiyah, Gampong Lambhuk, Banda Aceh, dan dihadiri Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman MM.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan BI di Masjid Almakmur, Lampriek, pada 18 Mei dan pertama kali dilaksanakan di Masjid Baitul Musyahadah, Seutui, Banda Aceh pada 11 Mei 2019.

Sebagaimana biasa, BI Perwakilan Aceh menggandeng sejumlah mitra strategis dalam kegiatan ini. Misalnya, Dewan Masjid Indonesia (DMI), Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) Perwakilan Aceh, Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Aceh, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Banda Aceh, Pemko Banda Aceh, serta Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh.

Tablig Ramadhan kali ini mengusung tema Meningkatkan Profesionalisme dan Peran Masjid dalam Pemberdayaan Umat.  Acara tablig ini dihadiri 600 peserta yang semuanya mendapat paket takjil dari BI Perwakilan Aceh.

Pihak penyelenggara mengundang dua narasumber pada kegiatan ini yakni Ustaz Mursalin Basyah Lc (Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Tgk Chik Pante Kulu, Darussalam, Banda Aceh) dan Dr Aulia Rahman MA (Ketua Badan Komunikasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia Dewan Pengurus Wilayah Aceh).

Pihak BI juga menyerahkan infak yang jumlahnya tidak disebutkan kepada Ketua BKM Al-Ishlahiyah. Infak tersebut untuk menambah kas masjid dan digunakan untuk pemberdayaan ekonomi umat berbasis masjid.

Infak tersebut diserahkan Kepala BI Perwakilan Aceh, Zainal Arifin Lubis yang diterima oleh Ketua BKM Al-Ishlahiyah, Tgk Jamhuri Ramli SQ MA

Baca: Rp 4,5 Miliar Uang Zakat di Banda Aceh Disalurkan Bagi 7.300 Fakir Miskin.

Baca: Sumur Kering, Tanaman Mati, Warga Lamlhom Shalat Minta Hujan

Baca: Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah di Aceh Tenggara

Tgk Jamhuri Ramli sangat mengapresiasi infak BI tersebut, termasuk peran BI dalam menginisiasi sosialisasi edukasi ekonomi dan keuangan syariah di Aceh.

"Mudah-mudahan masjid bisa menjadi basis perekonomian umat, menyebarkan kesejahteraan dan keberkahan untuk lingkup yang lebih luas," katanya.

Acara yang diakhiri dengan shalat Zuhur berjamaah ini dipandu Yarmen Dinamika, Manajer Produksi Harian Serambi Indonesia dengan MC-nya, Dosi Elfian dari Kompas TV Aceh. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved