Polisi Imbau Warga Waspadai Pencurian Kerbau

Polres Nagan Raya mengimbau kepada semua pemilik ternak di wilayah itu untuk selalu waspada

Polisi Imbau Warga Waspadai Pencurian Kerbau
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
KAPOLSEK Kuala, Nagan Raya memperlihatkan satu tersangka pencuri ternak kerbau yang diamankan ke Mapolsek setempat, Jumat (24/5). 

SUKA MAKMUE - Polres Nagan Raya mengimbau kepada semua pemilik ternak di wilayah itu untuk selalu waspada dan hati-hati dalam menjaga ternak masing-masing saat menjelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah. Pasalnya, saat ini maling mulai beraksi dengan mencuri ternak yang berkeliaran di tempat-tempat bebas.

“Satu tersangka pencurian ternak kerbau berhasil kita tangkap baru-baru ini di Desa Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir, Sabtu (18/5), beserta barang bukti berupa satu ekor kerbau,” jelas Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, melalui Kapolsek Kuala, Iptu Zaflaini kepada Serambi, Jumat (24/5).

Dibeberkannya, tersangka pencuri ternak kerbau yang berhasil ditangkap di kebun sawit ini yaitu DW (40), warga Desa Langkak, Kecamatan Kuala Pesisir. Pelaku diringkus karena diduga mencuri kerbau milik Tibambon (46), seorang wanita pengusaha ternak di Desa Kuala Tuha, Kecamatan Kuala Pesisir.

“Pada Sabtu (18/5) sekitar pukul 03.00 WIB, diduga terjadi pencurian dua ekor kerbau di Kuala Tuha, dan pada Selasa (21/5), baru dilakukan penangkapan terhadap DW, setelah sebelumnya kita menerima laporan dari korban,” jelas Iptu Zaflaini.

“Penangkapan DW setelah kita melakukan penyelidikan terlebih dahulu, sehingga kasus itu mengarah kepada tersangka. Kini tersangka ditahan di Mapolsek Kuala, sedangkan barang bukti kita titipkan kepada pemilik ternak,” imbuhnya. Dalam peristiwa itu, sebut Kapolsek, korban kehilangan dua ekor kerbau, di mana satu di antaranya telah ditemukan. “Sedangkan satu ekor lagi masih dilakukan pengembangan oleh pihak kepolisian,” tutup dia.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved