Sumur Kering, Tanaman Mati, Warga Lamlhom Shalat Minta Hujan

Warga dari tujuh desa di Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan shalat minta hujan (istisqa) di areal persawahan...

Sumur Kering, Tanaman Mati, Warga Lamlhom Shalat Minta Hujan
SERAMBINEWS.COM/NASIR NURDIN
Masyarakat Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar melaksanakan shalat minta hujan (istisqa) di areal persawahan kemukiman tersebut, Sabtu (25/5/2019).  

Sumur Kering, Tanaman Mati, Warga Lamlhom Shalat Minta Hujan


Laporan Nasir Nurdin | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Warga dari tujuh desa di Kemukiman Lamlhom, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar melaksanakan shalat minta hujan (istisqa) di areal persawahan kemukiman tersebut, Sabtu (25/5/2019).

Informasi yang diterima Serambinews.com dari seorang tokoh Lamlhom, Teuku Amiruddin TA menyebutkan, shalat istisqa yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB diikuti seluruh lapisan masyarakat, tua muda bahkan anak-anak.

Masyarakat ikut menyertakan hewan ternak seperti sapi, kambing, ayam, dan bebek ke lokasi shalat istisqa.

Menurut Teuku Amiruddin, kemarau telah melanda Kemukiman Lamlhom bahkan seluruh desa dalam Kecamatan Lhoknga sejak empat bulan terakhir.

Baca: Ini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah di Aceh Tenggara

Baca: Tumpah Minyak Saat Sedang Olah Perhiasan, Toko Emas di Pasar Aceh Nyaris Terbakar

Baca: Sejumlah Massa Gelar Demo di Banda Aceh, Kecam Aksi Represif Polisi Aksi 22 Mei

“Air sumur sudah banyak yang kering, tanaman meranggas dan mati,” kata Amiruddin dibenarkan seorang tokoh Lamlhom lainnya, Mukhlis Musa.

Teuku Amiruddin berharap shalat minta hujan juga dapat dilakukan oleh masyarakat lainnya di seluruh kecamatan di Aceh Besar, khususnya wilayah pesisir yang sedang dilanda kemarau panjang.(*)

Penulis: Nasir Nurdin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved