Ulama Palestina ke Tanah Pasir, Warga Sumbang Dana

Seorang ulama Palestina Syech Syahda Abu Isa Ulama, Sabtu (25/5/2019) berkunjung ke Masjid Al-Huda Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Ulama Palestina ke Tanah Pasir, Warga Sumbang Dana
For Serambinews.com
Seorang ulama Palestina, Syech Syahda Abu Isa Ulama, Sabtu (25/5/2019) berkunjung ke Masjid Al-Huda Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara. 

Laporan Jafaruddin I Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON - Seorang ulama Palestina Syech Syahda Abu Isa Ulama, Sabtu (25/5/2019) berkunjung ke Masjid Al-Huda Kecamatan Tanah Pasir, Aceh Utara.

Sebelum kunjungan ulama tersebut, majelis pengajian dan zikir tasawuf tauhid dan fiqih (Tastatafi) Tanah Pasir menggalang dana dari 18 desa dalam Kecamatan tersebut untuk disumbangkan ke umat muslim di Jalur Gaza Palestina.

Dana tersebut diserahkan langsung kepada Syech Syahda Abu Isa Ulama Palestina, saat Safari Subuh di mesjid Al-Huda Kecamatan Tanah Pasir, disaksikan 18 keuchik dalam kecamatan setempat, tokoh agama dan masyarakat.

Baca: VIDEO - Remaja Masjid Al-Waliyah Aceh Barat Galang Dana Untuk Palestina

Baca: Mahasiswa Galang Dana untuk Palestina di Meulaboh

Baca: Syekh dari Palestina Tiga Hari Roadshow di Abdya, Jamaah Donasikan Rp 200 Juta Lebih

Ketua Aksi Cepat Tanggap, Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Tanah Pasir, Teungku Abdulrahman kepada Serambinews.com mengatakan, dana yang disumbang tersebut sebagai bentuk solidaritas masyarakat Tanah Pasir kepada rakyat umat muslim di jalur Gaza Palestina.

Dana terkumpul beberapa pekan lalu sumbangan dari masyarakat 18 Desa dalam Kecamatan Tanah Pasir dan sekitarnya.

"Kami harapkan dana yang disumbangkan itu bisa membantu dan meringankan penderitaan rakyat Palestina sehingga dana itu bisa digunakan untuk kebutuhan dasar rakyat Palestina seperti makanan dan obat-obatan, karena hingga hari ini masih dalam penjajahan Israel,” pungkasnya. (*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved