Wali Kota Bagikan 200 Alquran Braile

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama CEO Global Ehsan Relief, Basyir Ahmad

Wali Kota Bagikan 200 Alquran Braile
IST
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman dan CEO Global Ehsan Relief, Basyir Ahmad. foto bersama seusai menyerahkan Alquran braile kepada penyandang tunanetra, di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (24/5). 

* Penyandang Tunanetra Harus Bisa Baca Quran

BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama CEO Global Ehsan Relief, Basyir Ahmad. bagikan 200 Alquran braile digital kepada penyandang tunanetra yang ada di Banda Aceh. Pembagian Alquran braile itu dilakukan secara simbolis sebanyak 10 mushaf kepada 10 penyandang tunanetra.

Pembagian Alquran braile itu berlangsung di Aula Asrama Haji Banda Aceh, Kamis (23/5). Hadir pada kegiatan itu Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat, Faisal, para Staf Ahli dan Ketua Mahkamah Syariah Kota Banda Aceh.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, pada kesempatan itu menyatakan tekadnya untuk berupaya membantu para penyandang tunanetra yang ada di Banda Aceh agar dapat membaca Alquran. “Keterbatasan fisik diharapkan tak menyurutkan semangat saudara-saudara kita untuk tetap belajar dan bisa membaca Alquran,” tuturnya.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kontribusi pihak donatur asal Singapura yang mau membagikan Alquran braile untuk para penyandang tunanetra di Aceh.

Kegiatan itu, kata Wali Kota, sejalan dengan visi misi Pemko dalam meningkatkan pelaksanaan syariat Islam di Kota Banda Aceh. Dijelaskan, Alquran braile digital itu jauh lebih sederhana penggunaannya dibandingkan Alquran braile konvensional, seperti dari segi ukuran dan cara membacanya.

“Alquran braile digital ini memiliki alat bantu untuk lebih memudahkan dalam penggunaannya. Alquran ini juga diproduksi dan disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan penyandang tunanetra, sehingga lebih sempurna,” jelas Aminullah.

Wali Kota berharap dengan adanya penyerahan Alquran braille digital ini, dapat menjadi momentum dan memacu para penyandang tunanetra agar lebih memahami, menghayati dan mengamalkan Alquran sebagai pedoman hidup.(aji)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved